home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cara Ekstrem Agensi K-Pop Bentuk Idol Sesuai Dengan Standar Kecantikan Korea

Kamis, 28 Oktober 2021 16:15 by Rie127 | 1487 hits
Begini Cara Ekstrem Agensi K-Pop Bentuk Idol Sesuai Dengan Standar Kecantikan Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di balik kesuksesan idol K-pop ada banyak perjuangan yang dilewati semasa trainee salah satunya adalah mengatasi masalah berat badan dan penampilan yang menjadi rahasia umum di kalangan netizen.

Perihal mengenai standar kecantikan Korea memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat baik di Korea, bahkan di Indonesia. Standar kecantikan Korea meliputi, tubuh yang langsing, wajah yang mungil, mata yang besar, dan kulit putih bersih.

Salah satu Youtubers Amerika sekaligus pendiri Smosh, Anthony Padilla baru-baru ini merilis video dengan beberapa idol K-Pop, termasuk Jeongmin Boyfriend dan Tina eks Blady, yang sekarang dikenal sebagai Soobin atau Christine.

Secara khusus, Tina berbicara tentang tekanan yang diberikan pada idola, bahkan sebagai trainee. Dia juga membahas cara-cara ekstrem yang akan dicoba oleh agensi dan memastikan bahwa para idola cocok dengan penampilan ideal ini.

Tina menjelaskan bahwa banyak idola K-Pop menggunakan bantalan tubuh untuk mengubah bentuk tubuh mereka selama syuting video. Agensi mungkin meminta idola untuk menggunakan bantalan di area tertentu untuk membuat tubuh lebih ideal.

Baca juga: Fans K-Pop Ramai Naikkan Tagar Boikot Agensi Melawan Zionis Israel

Tina menjelaskan ketika dirinya mengalami masalah dengan warna kulit, “Aku ingat pada suatu waktu, mereka benar-benar ingin aku melakukan perubahan warna kulit putih. Aku bisa memilih untuk melakukan prosedur untuk mencerahkan warna kulit, menyamaan foundation atau melakukan suntikan vitamin C.”

Meski tidak terkait dengan visual dan kecantikan, Tina menjelaskan bahwa bagian dari citra Korea, khusus untuk grupnya, adalah ide tentang golongan darah. Di Korea, pentingnya golongan darah terkadang sebanding dengan horoskop dalam budaya Barat.

“Blady dimaksudkan untuk mewakili perempuan dengan tipe darah B. Aku ingat saat itu, mereka bertanya apa golongan darahku, dan saya menjawab ‘Aku golongan darah A’. Kemudian mereka berkata, ‘Jangan beri tahu siapa pun golongan darah kamu karena konsep kita sebagai grup adalah tipe B’."

"Kurasa gadis bergolongan darah B benar-benar cantik dan percaya diri," ungkap Tina.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)