home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Dapat 3 Sertifikasi Baru di AS, Termasuk Triple Platinum untuk Pertama Kalinya

Selasa, 02 November 2021 14:00 by fzhchyn | 728 hits
BTS Dapat 3 Sertifikasi Baru di AS, Termasuk Triple Platinum untuk Pertama Kalinya
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS baru saja menerima sederet sertifikasi di Amerika Serikat untuk beberapa perilisan musiknya. Pada 1 November, Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) mengumumkan sertifikasi baru untuk lagu ‘Dynamite’ dan ‘Life Goes On’ serta album ‘BE’.

Single hit musim panas BTS yang dirilis tahun 2020 ‘Dynamite’ kini telah disertifikasi triple platinum di Amerika Serikat. ‘Life Goes On’ telah disertifikasi platinum dan gold, sedangkan album ‘BE’ telah disertifikasi gold.

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

Menurut kriteria sertifikasi RIAA, sebuah lagu disertifikasi platinum jika terjual setara 1 juta unit. Triple platinum berarti sebuah lagu telah terjual 3 juta unit. Sementara sertifikasi gold diberikan setelah lagu menjual setengah juta unit.

Sertifikasi untuk ‘Dynamite’ menandai pertama kalinya BTS meraih triple platinum di Amerika Serikat. Sejak perilisannya, lagu ini memang telah mencetak banyak prestasi termasuk nominasi Grammy Awards tahun lalu.

BTS saat ini dinominasikan untuk tiga penghargaan di American Music Awards 2021, termasuk Artist of the Year, dan People's Choice Awards 2021. Grup ini juga sedang mempersiapkan konser tatap muka pertama mereka sejak 2019 dengan pertunjukan empat hari di Los Angeles pada akhir November dan awal Desember.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)