home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Super Junior D&E Buka-bukaan Soal 10 Tahun Berkarir, Rilis Album Hanya Demi Fans Tanpa Target

Kamis, 04 November 2021 10:30 by muthiasp | 622 hits
Super Junior D&E Buka-bukaan Soal 10 Tahun Berkarir, Rilis Album Hanya Demi Fans Tanpa Target
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Super Junior D&E atau duo Donghae dan Eunhyuk resmi comeback dengan merilis album studio pertamanya bertajuk COUNTDOWN. Keduanya mengungkapkan tidak ada target apapun untuk album ini, dan murni dibuat khusus untuk fans.

Dalam konferensi pers online yang diadakan pada hari Selasa (2/11), Eunhyuk mengatakan, "Super Junior D&E bukanlah tim yang dibuat dengan rencana resmi. Kami menciptakannya dengan cara yang ringan untuk penampilan di konser. Itu sebabnya saya merasa lebih istimewa tentang ulang tahun ke 10."

Super Junior D&E akan merayakan 10 tahun perjalanan karirnya pada bulan Desember. Donghae yang setuju dengan Eunhyuk, menambahkan, "Saya pikir mari kita bersenang-senang membuat lagu dan merekam video di antara kita sendiri. Begitulah cara kita sampai sejauh ini."

Donghae dan Eunhyuk berbagi bahwa nama album COUNTDOWN mencerminkan resolusi mereka untuk memulai lagi berdasarkan 10 tahun terakhir. Album ini terdiri dari total 10 lagu, termasuk Beautiful Liar dan Far Away.

Lagu utama ZERO bergenre hip-hop elektrik dengan basis tropis berirama, ritme energik berpadu dengan suara keyboard. Donghae berpartisipasi dalam komposisi dan lirik untuk lagu tersebut, bersama dengan rekan-rekan produsernya.

Baca juga: 7 Tahun Pacaran, Lee Donghae Frustasi dengan Hubungan Asmaranya di 'Between Him and Her'

"Sederhananya, judul lagu itu berarti kami bukan apa-apa tanpa kalian para penggemar," kata Donghae. "Tanpa kalian, kami tidak mungkin dicintai dan membuat album. Tapi kami bisa memulai lagi dari nol berkat kalian."

D&E mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki tujuan tertentu yang ingin dicapai melalui album ini karena mereka telah menikmati proses melakukan sesuatu bersama.

"Tentu saja akan bagus jika mendapatkan hasil yang bagus. Tapi kamu tidak akan pernah tahu. Jadi daripada menetapkan tujuan, saya ingin selalu bersenang-senang," ujar Eunhyuk.

Donghae berkata, "Orang tidak bisa selalu mengikuti jalan yang telah mereka tetapkan. Jika musiknya bagus dan timnya bagus, bukankah kita bisa terus bersenang-senang?"

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)