home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama Dr. Brain: Mencari Kebenaran dari Penelitian Sinkronisasi Otak Berbahaya

Minggu, 07 November 2021 15:23 by muthiasp | 1493 hits
Review Drama Dr. Brain: Mencari Kebenaran dari Penelitian Sinkronisasi Otak Berbahaya
Image source: Apple TV

DREAMERS.ID - Lee Sun Kyun kembali ke layar kaca dengan membintangi drama Korea pertama Apple TV berjudul Dr. Brain. Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama dengan latar belakang penelitian sinkronisasi otak manusia.

Dikisahkan Lee Se Won (Lee Sun Kyun) dikenal sebagai anak yang apatis dengan lingkungan sekitarnya saat masih kecil. Lalu ia mengalami kejadian mengejutkan di mana sang ibu meninggal dalam kecelakaan tabrak lari.

Lee Se Won ingat setiap detail kejadian kecelakaan sampai apa yang diucapkan oleh sang ibu sebelum akhirnya meninggal di tempat setelah ditabrak truk. Saat itu, seorang ilmuwan melihat bahwa Lee Se Won memiliki otak yang tidak biasa dibanding anak lainnya.

Ketika besar, Lee Se Won yang jenius pun memutuskan untuk menjadi ilmuwan yang meneliti sinkronisasi otak, di mana memori seseorang bisa ditransfer ke orang lain melalui sebuah alat. Penelitian dengan tikus berhasil, lalu ia bertekad mencobanya ke manusia.

Walau tidak mendapat izin dari bagian uji klinis, Lee Se Won nekat menjajal sinkronasi otak pada dirinya sendiri dengan mayat yang baru meninggal karena kecelakaan. Dari sana, ia mulai mendapat penglihatan yang belum pernah dialaminya.

Baca juga: Dr Brain END: Pada Akhirnya, Sinkronisasi Otak Juga Jadi Penyelamat?

Suatu hari, orang misterius menghubunginya dan meminta dia untuk mengekstrak informasi dari otak seorang pria yang melakukan bunuh diri. Orang ini berhubungan dengan istrinya, Jaeyi (Lee Yoo Young). Lagi, Lee Se Won mengekstrak informasi pria tersebut ke dirinya.

Awalnya semua biasa saja, sampai beberapa hari kemudian, dia mendapati dirinya berperilaku berbeda. Ada kebiasaan-kebiasaan dari orang mati yang tanpa sadar terbawa ke dirinya. Lee Se Won dikenal sebagai orang yang dingin, namun perlahan berubah menjadi lebih aktif bicara dan akrab.

Episode pertama Dr. Brain diakhiri dengan adegan Lee Se Won mencoba mengekstrak informasi dari otak istrinya yang sedang koma. Hal itu menyusul keanehan yang dialami setelah detektif pribadi Lee Kang Mu (Park Hee Seon) dan dua polisi mencari sang istri terkait pria bunuh diri itu.

Dr. Brain tayang setiap hari Kamis dengan format satu episode setiap minggu di Apple TV. Drama ini juga dibintangi oleh Seo Ji Hye hingga Lee Jae Won.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)