home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mnet Idol School Dijatuhi Hukuman Atas Kasus Manipulasi Voting

Selasa, 09 November 2021 09:00 by muthiasp | 670 hits
Mnet Idol School Dijatuhi Hukuman Atas Kasus Manipulasi Voting
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Selain serial Produce, program survival Mnet Idol School juga diselidiki atas kasus dugaan manipulasi voting. Pada tanggal 8 November, Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) mengadakan rapat umum yang menetapkan hukuman denda kepada program tersebut.

Idol School yang melahirkan girl group fromis_9, dikecam karena secara sewenang-wenang mengubah metode penghitungan suara pemirsa selama sembilan episode untuk memanipulasi hasil peringkat dan kontestan mana yang dieliminasi.

Sebelumnya, produser Idol School juga telah menerima dakwaan dan hukuman pidana atas kasus tersebut.

Selain Idol School, program SBS Biz Live Live Economics, Information Talk Talk juga dikecam karena telah menyiarkan informasi palsu dengan orang-orang yang menyamar sebagai pemilik pertanian dan berbagai pakar.

Baca juga: Produser Utama 'Idol School' Juga Kembali ke Mnet Setelah Bebas dari Penjara

Outlet media Newstapa sebelumnya melaporkan bahwa dalam kasus ini, para wartawan telah muncul di siaran mereka sendiri untuk membuat berita palsu.

Besaran denda yang tepat akan ditentukan dalam rapat umum berikutnya setelah mempertimbangkan secara rinci, isi, durasi, dan jumlah pelanggaran yang terlibat.

KCSC juga mengeluarkan peringatan dalam 42 kasus saluran penyiaran home shopping dan konten serupa lainnya yang menyesatkan pemirsa.

Baik denda maupun peringatan tercermin dalam laporan evaluasi penyiaran KCSC dan dapat digunakan sebagai bukti dalam hal memperbarui dan menyetujui lisensi lembaga penyiaran.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....
  • HOT !
    SPOTV News melaporkan pada 22 April bahwa  Simon Dominic baru baru ini memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan AOMG....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)