home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

aespa 'Savage' Jadi Album Debut Girl Group Terlaris dalam Sejarah Gaon Chart

Kamis, 11 November 2021 13:15 by fzhchyn | 810 hits
aespa 'Savage' Jadi Album Debut Girl Group Terlaris dalam Sejarah Gaon Chart
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mini album perdana aespa ‘Savage’ telah resmi menjadi album debut terlaris oleh girl group dalam sejarah Gaon Chart! Pada 11 November, Gaon merilis chart album bulanan untuk Oktober 2021, dan ‘Savage’ berhasil masuk Top 5.

Menurut Gaon, ‘Savage’ terjual sebanyak 519.618 kopi di bulan sebelumnya. Ini adalah salah satu dari empat album yang terjual setengah juta kopi di bulan Oktober, mengikuti NCT 127 ‘Favorite’, ENHYPEN ‘DIMENSION: DILEMA’, dan SEVENTEEN ‘Attacca’.

Yang paling mengesankan, mini album pertama aespa melebihi 500.000 kopi di Gaon dalam waktu 15 hari setelah rilis, membuat grup rookie ini menjadi half million seller hanya dalam bulan ke-11 debut mereka.

Baca juga: aespa Umumkan Comeback dengan Full Album Pertama 'Armageddon'

Terlebih lagi, ‘Savage’ adalah album debut pertama dan satu-satunya oleh girl group yang terjual setengah juta kopi di Gaon Chart. Pemegang rekor sebelumnya adalah ‘SQUARE UP’ dari BLACKPINK, yang terjual lebih dari 411.000 kopi.

aespa adalah girl grup keempat dalam sejarah yang melampaui penjualan album 500.000 kopi dengan setidaknya satu album di Gaon, mengikuti BLACKPINK, TWICE, dan IZ*ONE.

‘Savage’ milik aespa sekarang menjadi album debut terlaris oleh girl grup di chart Gaon dan Hanteo. Sejauh ini, album tersebut telah terjual lebih dari 380.000 kopi di Hanteo.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)