home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Shenina Cinnamon, Penyalin Cahaya Akan Tayang di Netflix

Jumat, 12 November 2021 15:45 by muthiasp | 999 hits
Film Shenina Cinnamon, Penyalin Cahaya Akan Tayang di Netflix
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Film Penyalin Cahaya menjadi sorotan setelah memenangkan penghargaan bergengsi Festival Film Indonesia 2021. Bahkan film tersebut sudah menjadi sorotan media dan sineas luar negeri, sebelum resmi tayang di tanah air.

Cerita Penyalin Cahaya mengikuti seorang perempuan muda bernama Sur (Sheninna Cinnamon) yang hidupnya berubah setelah fotonya yang sedang mabuk tersebar luas dan membuatnya kehilangan beasiswanya.

Dengan bantuan Amin, teman masa kecilnya yang bekerja sebagai petugas fotokopi di kampus, Sur bertekad untuk mengungkap kebenaran dengan meretas telepon seluler teman-teman kampusnya. Perjalanan Sur yang memilukan namun penuh keberanian akan memukau penonton seiring perjuangannya mencari kebenaran.

Penyalin Cahaya merupakan film panjang pertama sutradara Wregas Bhanuteja yang telah meraih sejumlah penghargaan. Seperti mendominasi Festival Film Indonesia 2021 dengan meraih 17 nominasi, hingga mendapat kesempatan diputar di Festival Film Internasional Busan 2021 dan berkompetisi dalam kategori New Currents.

Baca juga: 'Penyalin Cahaya' Masuk Top 10 Netflix di 26 Negara

Selain itu, Penyalin Cahaya juga menghadirkan Chicco Kurniawan sebagai Amin, Lutesha, Jerome Kurnia, Dea Panendra, Giulio Parengkuan, Lukman Sardi, dan Ruth Marini.

“Film ini berbicara tentang sebuah isu sosial memilukan yang masih banyak terjadi di sekitar kita. Penyalin Cahaya merupakan suatu ajakan untuk berani berbicara dan bersikap melawan ketidakadilan."

"Kami senang sekali bahwa film ini telah menemukan rumahnya di Netflix serta berharap dapat menjadi sumber kekuatan bagi suara-suara yang dibungkam di seluruh dunia,” ujar Wregas.

Jangan lewatkan penayangan perdana Penyalin Cahaya pada 13 Januari 2022 di Netflix.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)