home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jin BTS 'Yours' dari Drama Jirisan Jadi OST Korea Pertama yang Masuk Chart Global Spotify

Jumat, 12 November 2021 10:45 by fzhchyn | 862 hits
Jin BTS 'Yours' dari Drama Jirisan Jadi OST Korea Pertama yang Masuk Chart Global Spotify
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Lagu ‘Yours’ yang dinyanyikan Jin BTS sebagai original soundtrack drama tvN ‘Jirisan’ telah mencetak rekor baru di chart musik global! Lagu tersebut berhasil debut dengan peringkat tertinggi di Spotify untuk semua OST Korea.

Pada 11 November, Spotify Korea dan World Music Awards mengonfirmasi bahwa ‘Yours’, yang debut di No. 45 dalam tangga lagu Global Spotify, adalah OST Korea pertama yang masuk ke chart tersebut.

Baca juga: Sudah Jadi Sersan, Jin Tanggapi Member BTS yang Segera Wamil

Pencapaian ini menjadikan ‘Yours’ sebagai OST Korea dengan debut terbesar di Spotify hingga saat ini. Chart Global Spotify sendiri merupakan peringkat yang menunjukkan 50 lagu teratas yang paling banyak didengarkan di seluruh dunia.

‘Yours’ mencatat lebih dari 1,4 juta streaming yang disaring di Spotify dalam 15 jam pertama setelah dirilis. Hal ini sangat penting karena rekor ini dicapai sebelum lagu tersebut tersedia di Jepang, pasar musik terbesar kedua di dunia.

Lagu ini mencatat 1.692.766 streaming pada hari pertama dan 1.739.640 pada hari kedua. Rekor kedua ini merupakan streaming harian tertinggi yang dicatat oleh artis solo Korea untuk OST drama. Dengan total 3.432.406 streaming, lagu ini juga menjadi OST solo Korea tercepat yang melampaui 3 juta streaming.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)