home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Idola K-Pop yang Pilih Ikut dan Tunda Ujian Masuk Perguruan Tinggi Tahun Ini

Rabu, 17 November 2021 14:00 by fzhchyn | 1023 hits
Daftar Idola K-Pop yang Pilih Ikut dan Tunda Ujian Masuk Perguruan Tinggi Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Musim ujian masuk perguruan tinggi tahunan di Korea Selatan akan segera tiba. Banyak selebriti yang merupakan siswa sekolah menengah atas saat ini telah mengungkapkan apakah mereka akan mengikuti ujian 2022 atau tidak.

Suneung alias College Scholastic Ability Test (CSAT) atau Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi merupakan sejenis ujian standar untuk diterima di universitas Korea Selatan.

Tahun lalu, CSAT ditunda selama dua minggu karena kekhawatiran COVID-19. Sementara tahun ini akan diadakan besok pada tanggal 18 November tanpa ada penundaan.

Menurut laporan Newsen di berbagai agensi hiburan, Yuna ITZY, Sunoo ENHYPEN, Seeun STAYC, Keum Dong Hyun dan Mu EPEX, Lutan BLITZERS, Intak P1Harmony, serta Wooyeon dan Sora woo!ah! tidak akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi tahun ini.

Taeyoung dan Seongmin CRAVITY juga memilih untuk melewatkan CSAT tahun ini. Sebuah sumber dari Starship Entertainment menyatakan, “Kami mendiskusikan prospek masa depan dan jalur karir dengan Taeyoung dan Seongmin, dan mereka akhirnya memutuskan untuk tidak mengikuti CSAT tahun ini.”

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

An Yu Jin, yang bersiap untuk debut di girl group baru Starship Entertainment IVE, juga akan meninggalkan CSAT. Menurut News1, sebuah sumber dari agensinya menyatakan, “Kami telah membahas CSAT dengan Yu Jin secara panjang lebar, tetapi dia memutuskan [untuk tidak mengikuti ujian] untuk berkonsentrasi pada promosinya dengan debutnya yang sudah dekat.”

“Bergantung pada pendapat artis di masa depan, dia akan mempertimbangkan subjek kehidupan kampus dan apakah akan kuliah atau tidak ketika dia dapat fokus pada hal itu saat berpromosi.” Akhirnya, mereka meminta penggemar untuk menunjukkan dukungan untuk IVE dan An Yu Jin pada debut mereka yang akan datang.

Di antara idola yang telah memutuskan untuk mengikuti CSAT adalah Dohwan dan Won Ciipher serta Baek Ji Heon fromis_9, yang saat ini bersekolah di Seoul Performing Arts High School dan telah merilis video ‘Study with Me’ di saluran YouTube resmi fromis_9.

Kangmin VERIVERY, Sohee Rocket Punch, Chaerin ICHILLIN, Minjae dan Huijun MCND, serta Lee Woo Jin GHOST9 juga akan mengikuti ujian tahun ini.

Selanjutnya, aktris Park Ji Hoo dari ‘House of Hummingbird’ akan kembali ke kampung halamannya di Daegu untuk mengikuti CSAT. Tang Joon Sang, yang membintangi drama SBS ‘Racket Boys’ dan Netflix ‘Move to Heaven’, telah diterima di departemen teater dan film Universitas Chung-Ang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)