home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Jajanan Korea Ini Mirip Makanan Indonesia

Jumat, 19 November 2021 08:00 by bellaevania | 829 hits
5 Jajanan Korea Ini Mirip Makanan Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya lewat K-drama dan K-pop, budaya Korea juga masuk lewat kulinernya atau K-food. Namun jika dilihat-lihat ada beberapa makanan terutama jajanan Korea yang mirip dengan jajanan di Indonesia loh.

Simak beberapa jajanan Korea berikut ini:

1. Dakkochi

Dakkochi menggunakan dak atau ayam sebagai bahan utamanya. Potongan daging ayam ini ditusuk dan dibakar dengan saus spesial, mirip dengan sate ayam di Indonesia. Perbedaan Dakkochi dan sate ayam terdapat dari sausnya.

Jika di Korea sering menggunakan saus pedas, di Indonesia sate disajikan dengan saus kacang dan kecap.

2. Gangjeong

Gangjeong atau sweet rice puff merupakan jajanan yang dibuat dengan beras ketan dan tambahan gula. Biasanya juga dikombinasikan dengan kacang-kacangan. Gangjeong mirip dengan jajajan Jipang yang ada di Indonesia.

Baca juga: Beragam Jenis Kimbab yang Wajib Dicoba Saat ke Korea

3. Gimari

Gimari terbuat dari soun yang digulung dengan gim atau lembaran rumput laut. Kemudian dicelupkan ke tepung lalu digoreng. Gimari sering dimakan bersama Tteokboki. Sekilas, Gimari mirip dengan risol yang memiliki perbedaan pada bagian kulitnya saja.

4. Twigim

Twigim adalah gorengan khas Korea Selatan yang sangat populer. Seperti gorengan dari negara lainnya, aneka bahan dibalut dengan tepung kemudian digoreng hingga renyah.

5. Kkwabaegi

Donat khas Korea ini bernama kkwabaegi. Terbuat dari ragi, gandum atau tepung beras ketan. Dibalut taburan gula, rasanya manis dengan tekstur yang kenyal.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)