home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ilhoon eks BTOB Menangis Minta Keringanan Usai Dituntut 2 Tahun Penjara

Kamis, 18 November 2021 16:00 by muthiasp | 922 hits
Ilhoon eks BTOB Menangis Minta Keringanan Usai Dituntut 2 Tahun Penjara
Image source: Star News

DREAMERS.ID - Pada Kamis (18/11), sidang kedua untuk sidang banding Jung Ilhoon berlangsung di Pengadilan Tinggi Seoul. Sebelumnya, ia dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan didenda 133 juta won karena melanggar UU Pengendalian Narkotika, Dll dan ditahan.

Jung Ilhoon diadili karena dicurigai membeli dan merokok 826 gram (sekitar 1,8 pon) mariyuana dengan menggunakan sekitar 130 juta won di 161 kasus antara 5 Juli 2016 dan 9 Januari 2019 bersama tujuh terdakwa lainnya.

Selama persidangan banding, jaksa kembali meminta Jung Ilhoon hukuman penjara dua tahun dan denda 126,6 juta won untuk tuduhan tersebut. Mantan anggota BTOB tersebut hadir di persidangan dan membacakan pernyataannya sambil menangis.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu Anda bahwa saya sangat merenungkan kesalahan saya. Saya sangat menyesali tindakan bodoh saya dan merasa malu pada diri saya sendiri," ujarnya mengutip Soompi.

"Waktu yang saya habiskan di pusat penahanan adalah waktu untuk refleksi mendalam tentang kesalahan besar dan kecil yang saya lakukan dalam hidup saya. Karena pertemuan dibatasi karena situasi COVID-19, saya bertukar surat dengan keluarga saya dan sangat merasakan cinta mereka yang tidak mengenal batas."

"Saya sangat merindukan kehidupan sehari-hari yang biasa saya nikmati. Saya telah sepenuhnya memahami bagaimana obat-obatan dapat merusak hidup saya serta kerusakan mengerikan yang ditimbulkannya pada masyarakat."

Baca juga: Jung Ilhoon eks BTOB Tulis Surat Permintaan Maaf Usai Divonis Atas Kasus Narkoba

"Saya dengan tegas berjanji kepada kolega saya dan hakim yang terhormat bahwa mulai sekarang, saya tidak akan pernah mengkhianati hati keluarga tercinta dan mereka yang percaya kepada saya dan akan menjalani kehidupan yang baik dan jujur. Saya benar-benar salah. Saya minta maaf," tutupnya.

Pengacara Jung Ilhoon menyatakan, “Ini adalah pelanggaran pertama dari semua terdakwa, dan mereka telah mengajukan beberapa pernyataan pertobatan sambil sungguh-sungguh merenungkan diri mereka sendiri selama lima bulan berada di pusat penahanan."

"Ada petisi yang tak ada habisnya dari keluarga, teman, dan kolega mereka. Dalam kasus Jung Ilhoon, ada lebih dari dua kotak petisi yang dikirim oleh penggemar asingnya. Ada alasan baginya untuk kembali ke masyarakat, dan dia memiliki kemampuan dan ikatan yang jelas yang memungkinkannya untuk berpromosi."

"Mereka adalah orang-orang muda di usia di mana mereka harus memupuk mimpi mereka, sehingga diyakini bahwa mereka akan memainkan peran penting dalam masyarakat," jelasnya.

Dikatakan bahwa Jung Ilhoon mengajukan 87 pernyataan pertobatan sejak persidangan banding dimulai. Saat ini, ia diketahui masih menjalankan wajib militer sebagai pekerja layanan publik pada Mei 2020 dan telah meninggalkan BTOB pada Desember 2020.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)