home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Idol K-Pop Generasi 4 Pemilik Hak Cipta Lagu Terbanyak (Part 1)

Sabtu, 20 November 2021 10:45 by Rie127 | 1478 hits
5 Idol K-Pop Generasi 4 Pemilik Hak Cipta Lagu Terbanyak (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menulis sendiri lagu yang dibawakan memang sudah menjadi hal yang biasa bagi idol K-Pop dari generasi ke generasi. Saat ini kemampuan dalam menulis lagu bagi idol generasi ke-4 sedang menjadi sorotan.

Berikut ini merupakan deretan idola generasi keempat yang sudah terdaftar secara resmi di KOMCA (The Korea Music Copyright Association).

1. Bang Chan Stray Kids

Posisi pertama diduduki oleh Bang Chan dari Stray Kids, dengan 106 lagu atas namanya sejauh ini. Bersamaan dengan 10 lagu dari NOEASY, Bang Chan baru-baru ini ikut menulis single Jepang ‘Scars’ dengan Han dan Changbin. Lagu ini berhasil mendapat urutan no.2 di Oricon dan Billboard Japan Hot 100.

2. Changbin Stray Kids

Berikutnya adalah Changbin Stray Kids, yang telah membuat 96 lagu, termasuk ‘Sorry, I Love You’, yang liriknya ia tulis sendiri. Judul lagu terbaru ‘Thunderous’ yang dia, Han, dan Bang Chan tulis bersama-sama, berada di posisi ke-33 di Gaon dan saat ini memiliki lebih dari 110 juta penayangan di YouTube.

3. Han Jisung Stray Kids

Baca juga: Stray Kids Rilis Lagu Kolaborasi dengan Charlie Puth Bulan Depan

Kembali lagi dari member Stray Kids, Han Jisung dengan 93 lagu’ seperti ‘Secret Secret’ yang liriknya dia tulis sendiri. Album, NOEASY, memuncak di no.1 di Gaon Weekly Chart dan no.1 di Gaon Monthly Chart untuk bulan September.

4. Hongjoong ATEEZ

Di posisi ke-4 ada Hongjoong dari ATEEZ yang telah menulis 58 lagu, termasuk semua lagu di ‘Zero: Fever Part.2’ dan ‘Zero: Fever Part.3’. Dua single yang dia garap, ‘Fireworks (I’m the One)’ dan ‘Déjà Vu’, masing-masing memiliki 43 juta dan 31 juta penayangan di YouTube.

5. Soyeon (G)I-DLE

Soyeon menjadi satu-satunya idol K-Pop cewek dari generasi ke-4 yang masuk ke dalam 20 besar yang terdaftar secara resmi di KOMCA. Soyeon telah menulis 55 lagu, termasuk semua lagu di ‘I Burn’.

Dan setiap lagu di mini album debut solonya, ‘Windy’ yang berhasil berada di urutan no.7 di Gaon Weekly Chart, sementara ‘I Burn’ mencapai no.3 dengan lebih dari 115.000 eksemplar terjual di minggu pertama.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)