home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Hal yang Patut Diperhatikan dari Kelanjutan Drama Jirisan

Sabtu, 20 November 2021 10:15 by muthiasp | 1317 hits
3 Hal yang Patut Diperhatikan dari Kelanjutan Drama Jirisan
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama tvN Jirisan telah memasuki paruh kedua ceritanya. Penonton dibuat penasaran dan bertanya-tanya dengan misteri yang terjadi di Gunung Jiri, penyebab kecelakaan Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun, serta siapa pelaku kejahatan tersebut.

Tersisa 8 episode lagi, simak tiga hal yang patut diperhatikan dari kelanjutan drama Jirisan.

Siapa pembunuh berantai di gunung?

Pertanyaan terbesar di paruh kedua Jirisan adalah identitas sebenarnya dari pembunuh berantai di Gunung Jiri. Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) adalah mantan perwira militer yang menjadi penjaga gunung setelah melihat penglihatan misterius tentang kecelakaan di Gunung Jiri.

Selama paruh pertama drama, dia menyadari bahwa insiden ini adalah pembunuhan yang disamarkan sebagai kecelakaan, dan bersumpah untuk menemukan pelakunya.

Setelah dia dan Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) hampir terbunuh, Seo Yi Kang kembali ke Gunung Jiri dan mengetahui bahwa salah satu penjaga lainnya mungkin bertanggung jawab atas kejahatan tersebut.

Kecurigaan tertuju pada tiga karakter yakni Jo Dae Jin (Sung Dong Il), Jung Goo Young (Oh Jung Se), dan Park Il Hae (Jo Han Chul).

Pergantian musim

Baca juga: 5 Drama Korea Kim Young Ok di Tahun 2021, Nenek Kesayangan

Salah satu poin utama Jirisan adalah melihat pemandangan dan lanskap Gunung Jiri yang indah, yang merupakan gunung tertinggi di daratan Korea Selatan dan memainkan peran penting dalam sastra, seni, budaya, agama, dan sejarah Korea.

Sejauh ini, drama telah menunjukkan warna-warni dedaunan musim gugur, kanopi hijau dan angin topan musim panas yang ganas, keindahan dan bahaya hujan salju di musim dingin, dan teror musim kebakaran.

Pemirsa dapat menantikan lebih banyak perubahan musim saat cerita drama maju mundur antara masa lalu dan masa kini, serta menunjukkan bagaimana penjaga gunung berurusan dengan bencana alam seperti banjir, curah hujan, badai salju, dan banyak lagi.

Keberadaan manusia dan alam

Poin kunci ketiga dalam drama ini adalah kelanjutan dari kisah orang-orang yang telah mengunjungi Gunung Jiri selama bertahun-tahun. Gunung Jiri telah menjadi tempat penderitaan dan harapan selama sejarahnya yang panjang.

Perang yang tak terhitung jumlahnya telah terjadi di sana sejak periode Tiga Kerajaan, dan para pejuang kemerdekaan berlindung di sana selama periode kolonial Jepang. Gunung Jiri bukan hanya gunung untuk didaki, tetapi tempat orang-orang membawa cerita dan aspirasi mereka.

Beberapa orang mungkin kehilangan anggota keluarga di sana, sementara yang lain membuat kenangan indah di sana. Gunung juga merupakan "karakter" dalam drama, karena Kang Hyun Jo percaya bahwa penglihatannya adalah "hadiah" dari gunung sehingga ia dapat menyelamatkan yang hilang dan terdampar.

Pemirsa dapat menantikan penglihatan misterius apa yang akan ditunjukkan gunung kepadanya selanjutnya saat dia semakin dekat untuk melacak si pembunuh.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)