home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Moon Jae In Ucapkan Selamat Atas Kemenangan BTS di AMA 2021

Selasa, 23 November 2021 17:15 by fzhchyn | 739 hits
Presiden Moon Jae In Ucapkan Selamat Atas Kemenangan BTS di AMA 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS baru-baru ini membawa pulang tiga piala di ajang penghargaan musik bergengsi American Music Awards 2021. Secara khusus, mereka menorehkan sejarah sebagai artis Asia pertama yang meraih penghargaan Artist of the Year.

Dengan pencapaian yang luar biasa ini, Presiden Korea Selatan Moon Jae In memberikan pesan ucapan selamat kepada BTS. Melalui akun Twitter resminya pada 23 November, pesannya tertulis, “Selamat kepada BTS karena memenangkan penghargaan Artist of the Year di AMA."

"Bulan lalu, think tank global AS Strategic International Research Institute mengadakan konferensi yang tidak biasa dengan tema ‘Soft Power Korea’.”

“Selama konferensi, cendekiawan terkenal dunia Joseph Nye, pendiri konsep ‘soft power’, memuji Korea karena membuktikan kekuatan lunak paling dinamis di dunia dengan menggabungkan keberhasilan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan demokrasi yang dinamis.”

“Budaya Korea mendominasi dunia dan kekuatannya dalam karakter dan diplomasi nasional. Kemenangan BTS di AMA mengkonfirmasi hal ini sekali lagi.”

Baca juga: Turut Berduka Atas Meninggalnya Lee Sun Kyun, Moon Jae In: Rasanya Seolah Kenalan Dekat

“Alasan memperkenalkan bagian dari konferensi pers ini adalah karena sesuatu yang pernah dikatakan Joseph Nye muncul di benaknya. Dia berkata, 'Meskipun tidak ada negara yang lebih sukses dari Korea selama 60 tahun terakhir, masih banyak orang Korea yang berpikir bahwa mereka lemah atau tertinggal. Ini memengaruhi optimisme dan kreativitas mereka’.”

“Bagaimana menurut Anda? Bukankah layak memiliki kepercayaan diri dan kebanggaan sekarang?”

BTS kemudian membalas postingan tersebut dengan menulis, "Presiden, terima kasih telah memberi selamat kepada kami karena memenangkan AMA. Kami juga bangga dengan fakta bahwa musik populer Korea telah membuat pencapaian yang berarti di pasar musik mainstream global."

"Di masa depan, kami berharap budaya dan seniman kami di bidang yang lebih beragam akan merebut hati orang-orang di seluruh dunia!"

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)