home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Grup Pemenang Daesang Melon Music Awards, Siapa Paling Banyak?

Selasa, 30 November 2021 20:00 by Rie127 | 755 hits
Deretan Grup Pemenang Daesang Melon Music Awards, Siapa Paling Banyak?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Melon Music Awards atau MMA merupakan acara penghargaan musik utama yang diadakan setiap tahunnya di Korea Selatan. Acara ini pertama kali diadakan secara online dari tahun 2005 hingga 2008. Kemudian diadakan secara offline mulai tahun 2009.

Tahun ini, MMA akan kembali digelar tepatnya pada 4 Desember mendatang. Untuk kembali me-refresh ingatan penggemar K-Pop. Berikut ini tim Dreamers.id merangkum peraih daesang dari tahun ke tahun dan siapa sih peraih daesang terbanyak di ajang penghargaan MMA.




Jika ditotal secara keseluruhan, BTS menjadi boy grup yang meraih penghargaan Daesang terbanyak di MMA, yaitu sebanyak 11 trophy. Bahkan sukses meraih penghargaan ‘Artist of The Year’ dan ‘Album of The Year’ selama 3 tahun berturut-turut.

Baca juga: Daftar Pemenang Melon Music Awards 2023: Daesang untuk NCT DREAM, IVE dan NewJeans

Di urutan kedua ada EXO yang sukses meraih 4 trophy untuk ‘Artist of The Year’  pada tahun 2016 dan 2017 , ‘Album of The Year’ untuk ‘EXODUS’, dan juga ‘Song of The Year’  untuk ‘Growl’, yang membuat nama EXO melambung tinggi dengan konsep anak sekolah yang swag.

Sementara itu, di urutan ketiga ada Girls' Generation atau SNSD yang berhasil meraih 3 trophy, yaitu pada tahun 2009 dan 2010 untuk penghargaan‘Artist of The Year’ dan ‘Song of The Year’ untuk‘Gee’.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)