home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muscadet, Nikmatnya White Wine dari Prancis

Jumat, 26 April 2013 18:00 by wahyu | 5630 hits
Muscadet, Nikmatnya White Wine dari Prancis
nytimes.com

Jika kamu salah satu penggemar anggur, maka sebaiknya merasakan nikmatnya Muscadet, white wine dari Prancis yang cukup terkenal tersebut. Anggur ini disimpan setidaknya 5 hingga 15 tahun sebelum siap untuk dicicipi dan dinikmati.

Anggur putih khas Prancis ini dibuat di ujung barat lembah Loire, dekat kota nantes diwilayah Pasy de la Loire, bertetangga daerah Brittany. Anggur ini dibuat dari anggur melon de Bourgogne atau sering disebut hanya melon saja.

Saat ini anggur yang paling banyak dieskpor berasal dari Muscadet de serve et Maine AOC dari Timur, Utara dan Selatan kota Nantes.  Nama AOC sendiri berasal dari dua anak sungai Laoire yang berjalan melewatinya.

Baca juga: Minhyuk CNBlue Ceritakan Hal Mengejutkan Usai 'Minum' Bareng Naeun A Pink

Biasanya setelah menjalani fermentasi Muscadet AOC harus disimpan dalam tangki setidaknya selama musim dingin, sampai siap dimasukkan ke botol. Sebelum dimasukkan ke botol, anggur harus disaring terlebih dahulu.

Semua proses ini dilakukan untuk membuat anggur lebih segar dan sedikit menghasilan gelembung dari karbondioksida.  Muscadet AOC bagus untuk dikonsumsi untuk menghangatkan badan dan biasanya didampingi ikan dan kerang. (way)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)