home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Alasan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia?

Rabu, 08 Desember 2021 14:15 by muthiasp | 1089 hits
Apa Alasan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia?
Image source: FAKTUALid

DREAMERS.ID - Pada 8 Desember, PBSI mengumumkan bahwa mereka untuk pertama kalinya akan mundur dari BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember 2021.

Dalam rilis resminya, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengatakan bahwa mundurnya tim bulutangkis Indonesia dari ajang tersebut telah disetujui oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, yang mana mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid pinpres.

Alasan utama tim bulutangkis Indonesia mundur dari ajang BWF World Championship 2021 tak lain adalah karena adanya mutasi virus Omicron yang banyak menyebar di Eropa. Hal itu tentu dapat membahayakan kesehatan para pemain.

Ada 13 wakil Indonesia yang sebelumnya dijadwalkan untuk bertanding di Kejuaraan Dunia 2021. Di tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan.

Selanjutnya ada ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan pihaknya tidak mau mengambil risiko untuk mengirim pemain ke Spanyol di tengah penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron.

"Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," ucap Rionny.

 

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)