home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada 12 Grup K-pop yang Debut pada Tahun 2021

Kamis, 09 Desember 2021 16:00 by bellaevania | 5035 hits
Ada 12 Grup K-pop yang Debut pada Tahun 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meski masih dalam situasi pandemi, tahun ini industri K-pop tetap melahirkan grup K-pop baru. Entah boy group, girl group, dan juga band. Berikut ini daftar grup K-pop yang debut pada tahun 2021:

1. Purple Kiss

Purple Kiss merupakan girl group yang berasal dari agensi RBW Entertainment, sekaligus menjadi adik dari MAMAMOO. Mereka debut pada 15 Maret dengan album Into Violet.

2. Ciipher

Ciipher merupakan boy group yang dibentuk oleh Rain. Para anggotanya sebelumnya pernah tampil di Produce X 101 dan YG Treasure Box. Mereka debut pada 15 Maret lewat album I Like You.

3. T1419

Dikenal sebagai adik dari MOMOLAND, mereka debut pada 11 Januari dengan album single mereka BEFORE SUNRISE Part. 1.

4. Just B

JUST B merupakan boy group pertama dari Bluedot Entertainment. Anggotanya adalah Lim Ji Min dari SBS The Fan, Geonu dari Mnet I-LAND dan JM, DY dan Bain dari MBC Under Nineteen serta Sang Woo. Just B debut pada 30 Juni dengan album 'Just Burn'.

5. Mirae

DSP Media mendebutkan boy group baru bernama Mirae. Salah satu dari tujuh anggotanya yang paling mudah dikenali adalan Son Dong Pyo yang sebelumnya mengikuti Produce X 101. Mereka debut pada 17 Maret dengan album Killa.

6. Billie

Mystic Entertainment mendebutkan girl group baru Billie dengan formasi 6 member pada 10 November. Lalu pada 19 November, Kim Suyeon diumumkan bergabung menjadi member ke-7 dengan nama panggung Sheon.

Baca juga: Boy Group Besutan Rain, Ciipher Ditinggal Empat Anggota Sekaligus

7. Kep1er

Kep1er merupakan girl group jebolan program Mnet Girls Planet 999. Sembilan member akan debut pada 14 Desember, yakni Yujin, Mashiro, Xiaoting, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, Youngeun dan Yeseo akan berpromosi selama 2,5 tahun.

8. Omega X

Omega X debut pada 20 Juni lewat mini album Vamos. Omega X dikatakan sebagai 'Avengers' karena terdiri dari anggota yang sebelumnya pernah debut dan juga muncul di berbagai program audisi seperti 'Produce 101 Season 2', 'The Unit', 'MIXNINE', dan 'Under 19'.

9. EPEX

Debut dibawah naungan C9 Entertainment, EPEX adalah adik CIX. Mereka debut pada 8 Juno dengan EP pertama mereka Bipolar Pt.1: Prelude of Anxiety. Salah satu membernya yakni Keum juga muncul dalam Produce X 101.

10. Lightsum

Cube Entertainment mendebutkan girl group baru Lightsum pada 10 Juni 2021 dengan single berjudul Vanilla. Salah satu membernya yakni Han Cho Won juga pernah muncul dalam Peoduce 48.

11. IVE

IVE merupakan girl group yang debut dari agensi Starship Entertainment. Dua member diantaranya yakni Jang Wonyoung dan Yujin sebelumnya dikenal sebagai member IZ*ONE, yang merupakan girlband jebolan Produce 48.

12. Xdinary Heroes

JYP Entertainment kembali mendebutkan band setelah sekian lama. Mereka adalah Xdinary Heroes yang debut pada 6 Desember dengan single bergenre rock Happy Death Day.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)