home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Naik Peringkat Lagi, aespa Menjadi Girl Group ke-4 Paling Bertahan di Billboard 200

Kamis, 09 Desember 2021 09:45 by muthiasp | 406 hits
Naik Peringkat Lagi, aespa Menjadi Girl Group ke-4 Paling Bertahan di Billboard 200
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Lebih dari dua bulan setelah dirilis pada 5 Oktober lalu, mini album pertama aespa bertajuk Savage telah masuk kembali ke Billboard 200. Ini menambah daftar pencapaian mengesankan aespa di tangga lagu Amerika tersebut.

Ketika Savage pertama kali dirilis pada bulan Oktober, aespa membuat sejarah di tangga lagu Billboard dengan mencapai debut tertinggi di Billboard 200 dan Artist 100 dari girl grup K-pop mana pun yang memasuki kedua tangga lagu untuk pertama kalinya.

aespa memulai debutnya di kedua tangga lagu di No. 20, yang merupakan suatu prestasi lebih luar biasa, mengingat Savage adalah rilisan fisik pertama aespa. Belakangan, mini album tersebut kembali menjadi sorotan setelah penampilan aespa sebagai girl group K-Pop pertama di 2021 Macy’s Thanksgiving Day Parade.

Baca juga: aespa Umumkan Comeback dengan Full Album Pertama 'Armageddon'

Untuk minggu yang berakhir pada 11 Desember, Savage kembali memasuki Billboard 200 di No. 85, menjadikan mereka sebagai girl grup K-pop keempat dalam sejarah yang pernah memetakan album selama lebih dari satu minggu (mengikuti BLACKPINK, TWICE, dan ITZY).

Hanya lima album girl grup K-pop lain yang pernah masuk chart selama dua minggu di Billboard 200 yaitu BLACKPINK dengan Kill This Love dan THE ALBUM, TWICE dengan Taste of Love dan Formula of Love: O+T=< 3, serta CRAZY IN LOVE milik ITZY.

Savage juga masuk kembali ke beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini seperti Billboard World Albums di No. 2, Independent Album di No. 10, Top Current Album Sales chart di No. 15, dan Top Album Sales chart di No 21 minggu ini. Sementara itu, aespa pun kembali masuk ke Artist 100 di No 99.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)