home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Dalgona, Ini Ragam Jajanan Khas Anak Korea di Tahun 90-an

Selasa, 14 Desember 2021 23:00 by bellaevania | 1196 hits
Selain Dalgona, Ini Ragam Jajanan Khas Anak Korea di Tahun 90-an
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Serial asal Korea Squid Game menggemparkan dunia tahun ini, dan satu hal ikut populer adalah camilan manis tradisional Korea, dalgona.

Dalgona telah dinikmati oleh orang Korea selama beberapa generasi. Selain dalgona, ini ragam makanan ringan atau snack yang populer di kalangan anak-anak di Korea:

1. Bunggeopang

Kue berbentuk ikan ini biasanya diisi dengan kacang merah manis. Bunggeopang identik dengan camilan musim dingin yang terkenal karena disajikan panas, cocok untuk di hari yang dingin.

2. Ice Kekki

Konon nama es krim pendahulu di Korea ini berasal dari pengucapan bahasa Jepang dari 'ice cake' sebagai 'ice kekki'. Dahulu es ini dijual secara berkeliling memakai kotak es dan penjual akan meneriakkan 'ice kkekki!' saat menjajakan dagangannya.

3. Apollo

Permen ini terdiri dari sedotan plastik yang diisi dengan soft candy dengan berbagai rasa seperti strawberry, banana, grape, dan chocolate. Karena ukurannya yang mirip dengan rokok, anak-anak sering memegangnya dan berpura-pura sedang merokok.

4. Ring Pops

Cincin berbentuk permen ini seperti barang mewah untuk anak-anak pada saat itu. Anak-anak akan memakai cincin di jari mereka dan memakan permata permen tersebut.

5. Beer Pops

Secara khusus, permen lolipop berbentuk bir ini dinikmati oleh anak-anak karena mereka ingin berpura-pura minum bir seperti orang dewasa. Tapi tenang, permen ini merupakan permen rasa mangga dan 'busa' birnya beraroma nanas.

6. Pikachu Pork Coutlet

Terbuat dari daging babi goreng yang dibentuk seperti Pokemon, Pikachu Pork Coutlet ini dapat dengan mudah ditemukan dijual di bar makanan ringan sekolah.

7. Colpop

Diluncurkan oleh waralaba ayam BHC di awal tahun 2000-an, produk ini menawarkan ayam popcorn dalam gelas kertas. Bagian inovatifnya adalah ada cola di bawah gelas ayam. Colpop adalah hit besar di kalangan siswa Korea dan sering disediakan oleh sekolah pada acara olahraga.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)