home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Grup K-Pop yang Miliki Leader Lebih dari Satu

Kamis, 16 Desember 2021 16:15 by Rie127 | 1062 hits
5 Grup K-Pop yang Miliki Leader Lebih dari Satu
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam sebuah grup, para member pasti memiliki posisinya masing-masing, seperti main dancer, vokal, rapper, hingga leader yang menjadi pemimpin grup dan juga juru bicara ketika melakukan interview.

Leader biasanya hanya ditunjukkan untuk satu orang. Namun, ada juga grup K-pop yang memiliki leader lebih dari satu. Siapa aja ya? Yuk simak dibawah ini.

1. TREASURE

Boy grup YG Entertainment, TREASURE memiliki 2 leader yaitu Choi Hyunsuk yang juga merupakan member tertua dalam grup, serta Jihoon yang saat ini menjadi MC Inkigayo bersama Yujin IVE dan Sungchan NCT.

2. SEVENTEEN

Memiliki 13 member, SEVENTEEN juga memiliki 3 sub unit dengan leader yang berbeda. Seperti unit Hip Hop yang terdiri dari Mingyu, Vernon, dan Wonwoo dipimpin oleh S.Coups. Unit Vokal yang terdiri dari Jeonghan, DK, Seungkwan, dan Joshua dipimpin oleh Woozi. Sedangkan unit Koreografi yang terdiri dari The8, Jun, dan Dino dipimpin oleh Hoshi.

Namun secara keseluruhan, SEVENTEEN sendiri dipimpin oleh S.Coups.

3. THE BOYZ

Baca juga: Dijual Minggu Depan, Ini Detail Harga Tiket dan Benefit Konser TREASURE di Jakarta

Berbeda dengan grup-grup sebelumnya, THE BOYZ memiliki sistem unik untuk siapa yang memimpin timnya. Alih-alih memiliki pemimpin, mereka memiliki perwakilan yang mengikuti sistem yang sama seperti ketua kelas.

Sebagai anggota tertua, grup tersebut memilih Sangyeon sebagai ketua kelas mereka. Dia tidak harus memimpin sebelas anggota sendirian. Kelompok itu memberi Jacob gelar wakil ketua kelas untuk mengulurkan tangan membantu dalam memimpin para member

4. NCT

Hingga saat ini NCT merupakan grup dengan jumlah member terbanyak yaitu, 23 member dengan sub unit yang berbeda-beda, seperti NCT 127, NCT Dream, NCT U, dan WayV dan kerap membuat non NCTzen bingung.

Taeyong sendiri merupakan leader dari NCT dan juga NCT 127, kemudian untuk WayV dipimpin oleh Kun, sementara itu NCT Dream dipimpin oleh Mark.

Untuk unit NCT U tidak memiliki leader, karena unit ini memiliki member tidak tetap dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuatu dengan konsep musik yang dibawakan.

5. ONF

ONF memiliki 2 tim yaitu ON dan juga OFF. Untuk Tim ON grup yang berfokus pada vokal, dan Hyojin adalah pemimpinnya. Anggota lainnya adalah E-TION dan MK. Tim OFF berfokus pada koreografi dan penyampaian karisma, di mana J-US ditunjuk sebagai pemimpin. Anggota unit lainnya adalah Wyatt dan U.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)