home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Semuanya K-Pop, Ini Daftar Lagu yang Raih Perfect All-Kill Tahun 2021

Selasa, 21 Desember 2021 12:30 by fzhchyn | 1269 hits
Tak Semuanya K-Pop, Ini Daftar Lagu yang Raih Perfect All-Kill Tahun 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak lagu-lagu bagus yang dirilis sepanjang tahun 2021 ini. Namun hanya beberapa saja yang berhasil menarik hati pendengar publik secara umum, yang pada akhirnya sukses meraih predikat Perfect All-Kill di chart musik Korea.

Sebuah lagu mendapatkan sertifikasi all-kill ketika menduduki No. 1 di chart harian dan 24Hits Melon, chart harian dan realtime Genie dan Bugs, chart harian VIBE, serta chart realtime FLO dan iChart. Sementara Perfect all-kill diberikan untuk lagu-lagu yang juga menduduki chart mingguan iChart.

Berikut adalah 9 lagu yang meraih Perfect All-Kill (PAK) di tahun 2021:

1. IU - Celebrity

IU menjadi artis Korea pertama yang meraih PAK di tahun 2021 dengan single ‘Celebrity’. Lagu tersebut dirilis pada 27 Januari sebagai lagu pra-rilis dari full album terbarunya. Pada 31 Januari pukul 19:30 KST, iChart mengumumkan bahwa lagu tersebut mencetak perfect all-kill.

2. Brave Girls - Rollin’

Pada 12 Maret pukul 7:30 pagi KST, iChart mengumumkan bahwa lagu Brave Girls ‘Rollin'’ telah mencapai perfect all-kill. Ini adalah predikat PAK pertama yang mereka raih sejak debut pada tahun 2011.

3. IU - LILAC

IU meraih PAK keduanya di tahun ini dengan ‘LILAC’, lagu utama dari full album terbarunya yang dirilis pada 25 Maret. Lagu tersebut mencapai perfect all-kill di iChart pada 29 Maret pukul 00:30 pagi KST.

4. BTS - Butter

Pada 24 Mei pukul 12:30 pagi KST, iChart Instiz mengumumkan bahwa single BTS ‘Butter’ telah mencapai perfect all-kill kurang dari tiga hari setelah dirilis pada 21 Mei. ‘Butter’ juga menjadi satu-satunya lagu dari boy group yang meraih PAK tahun ini.

Baca juga: IVE Mencetak Sejarah dengan 3 Lagu Perfect All-Kill dan Samai Rekor TWICE

5. MSG Wannabe M.O.M - Foolish Love

Dibentuk oleh Yoo Jae Suk di variety show ‘How Do You Play?’ MSG Wannabe adalah grup proyek yang terinspirasi oleh trio vokal populer SG Wannabe. Grup ini terdiri dari dua unit M.O.M dan JSDK. Pada 29 Juni pukul 7:30 pagi KST, lagu unit M.O.M ‘Foolish Love’ mencapai perfect all-kill.

6. The Kid Laroi dan Justin Bieber - STAY

Pada 4 September pukul 13.30 KST, lagu kolaborasi The Kid LAROI dan Justin Bieber ‘STAY’ mencapai perfect all-kill. ‘STAY’ adalah lagu asing kedua dalam sejarah iChart yang mencetak perfect all-kill setelah OST ‘Frozen’ Idina Menzel ‘Let It Go’ pada Februari 2014.

7. aespa - Savage

Pada 15 Oktober pukul 13.30. KST, iChart Instiz mengumumkan bahwa lagu baru aespa ‘Savage’ telah mencapai PAK. Tak hanya menjadi lagu pertama aespa yang meraih PAK, ‘Savage’ juga merupakan lagu girl group pertama yang dirilis pada tahun 2021 yang mencapai prestasi tersebut.

8. IU - Strawberry Moon

Pada 23 Oktober pukul 20:30 KST, iChart mengumumkan bahwa single digital baru IU ‘Strawberry Moon’ telah mencapai perfect all-kill, mejadikannya sebagai satu-satunya artis yang mencetak banyak PAK pada tahun 2021.

9. sokodomo - MERRY-GO-ROUND

Pada 17 November pukul 7:30 pagi KST, iChart mengumumkan bahwa lagu sokodomo ‘MERRY-GO-ROUND’ featuring Zion.T dan Wonstein yang diproduksi oleh Slom, telah mencapai perfect all-kill. Lagu tersebut dibuat untuk dan dibawakan di program Mnet ‘Show Me the Money 10’, di mana sokodomo adalah berpartisipasi sebagai kontestan sedangkan Zion.T dan Slom adalah tim produksi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)