home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM Mengaku Khawatir Apakah Musik BTS Akan Ketinggalan Zaman Seiring Berjalannya Waktu

Rabu, 22 Desember 2021 11:00 by fzhchyn | 39782 hits
RM Mengaku Khawatir Apakah Musik BTS Akan Ketinggalan Zaman Seiring Berjalannya Waktu
Image source: Vogue Korea

DREAMERS.ID - RM BTS berbicara dengan jujur ​​dan penuh perhatian tentang beberapa kekhawatiran terbesarnya saat ini dalam wawancara dan pemotretan baru-baru ini untuk majalah Vogue Korea.

Sebagai bintang sampul majalah edisi Januari 2022, masing-masing dari tujuh member BTS melakukan wawancara individu secara terpisah, dan RM memulai wawancaranya sendiri dengan merenungkan bagaimana musik BTS telah berubah sejak debut mereka pada tahun 2013.

Saat mempersiapkan konser online terbaru mereka, RM melihat kembali seluruh diskografi BTS, termasuk lagu-lagu lama mereka, dan itu membuatnya mulai merenungkan bagaimana perilisan terbaru mereka akan menua seiring berjalannya waktu.

“[Musik ini] menyentuh hati pada saat itu, tetapi tren berubah dengan cepat, dan aku menyadari bahwa telingaku sendiri [untuk musik] telah sedikit berubah,” kata sang leader, dan menambahkan, "Apakah 'Butter' dan 'Permission to Dance' juga akan terdengar ketinggalan zaman setelah waktu berlalu?"

Dia melanjutkan, “Karena kita hidup dalam tren, aku sudah terbiasa [mengikuti apa yang trendi saat itu], tetapi aku tidak berpikir aku harus hidup seperti itu. Aku tidak yakin harus berbuat apa, tetapi aku ingin menghasilkan sesuatu yang 'tahan lama' dan 'awet'."

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

"Sekarang sudah hampir sembilan tahun sejak aku debut sebagai BTS, aku mulai banyak memikirkannya.”

Mengenai bagaimana dia berubah sebagai penulis lirik, RM berbagi, “Di masa lalu, aku memiliki banyak aturan di kepalaku, seperti 'Kau harus melakukan ini atau itu', dan aku terjebak dalam gagasan ingin untuk memamerkan sesuatu yang menakjubkan, seperti teknik yang mengesankan.”

“Akhir-akhir ini, aku fokus mencoba menciptakan tekstur tertentu yang ingin aku sampaikan secara abstrak. Aku telah mengembangkan kemampuan untuk berpikir dalam dimensi multisensor, seperti penglihatan atau sentuhan,” imbuhnya.

RM menambahkan, “Saat kau membuat musik, ada elemen yang berbeda seperti lirik, melodi, ketukan, dan suara, dan pendekatanku adalah melihat jumlah dari semua hal ini bersama-sama untuk melihat apakah mereka mengekspresikan apa yang awalnya ingin aku sampaikan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)