home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama Moonshine, Kehidupan Era Joseon Saat Alkohol Tidak Boleh Diedarkan

Rabu, 22 Desember 2021 16:50 by Rie127 | 866 hits
Review Drama Moonshine, Kehidupan Era Joseon Saat Alkohol Tidak Boleh Diedarkan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama ‘Moonshine’ telah tayang secara perdna pada 20 Desember kemarin. Drama yang memiliki judul lain When Flowers Bloom, I Think of The Moon ini akan dibintangi oleh Hyeri dan Yoo Seung Ho.

Memiliki latar belakang di era Joseon, di mana pada saat itu pemerintah sangat melarang adanya pembuatan dan jual beli alkohol. Namun pastinya ada masyarakat yang melakukan transaksi tersebut secara ilegal.

Salah satunya adalah Kang Ro Seo (diperankan oleh Hyeri), seorang bangsawan yang berjuang membuat alkohol ilegal untuk menghidupi keluarganya, terlebih selepas ditinggal meninggal oleh ayahnya.

Ia memiliki kakak laki-laki, Kang Hae Soo (diperankan oleh bae Yoo Ram), yang tidak dapat melakukan apa-apa, dan hanya menambah hutang keluarga. Adegan ini juga membuat penonton terbawa emosi.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Ia pun berjuang melakukan pekerjaan apa pun untuk mendapatkan uang, sampai ia bertemu dengan Nam Young (diperankan oleh Yoo Seung Ho), cendakiawan yang memiliki nilai tertinggi saat ujian. Sejak saat itu mereka sering terlibat sebuah skandal.

Suatu hari, Ro Seo menemukan sebuah tempat di mana orang-orang dapat membeli alkohol semaunya. Di sana ia juga bertemu dengan putra mahkota yang sedang menyamar, Lee Pyo (diperankan oleh Byeon Woo Seok).

Memikirkan bagaimana nasibnya di masa depan, Ro Seo memutuskan untuk membuat alkohol demi menghidupi keluarganya dan membayar hutang. Ini akan menjadi momen yang dinantikan oleh penonton.

Drama ini cukup memiliki cerita yang ringan, namun memiliki unsur politik seperti pada drama saeguk kebanyakan. Akan tetapi, komedi yang dimunculkan membuat drama ini tetap menarik untuk ditonton.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)