home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Fakta Menarik Drama The Red Sleeve, Adaptasi Kisah Nyata!

Kamis, 23 Desember 2021 13:45 by bellaevania | 1252 hits
5 Fakta Menarik Drama The Red Sleeve, Adaptasi Kisah Nyata!
Image Source: MBC

DREAMERS.ID - Tak disangka-sangka stasiun MBC kembali bangkit dengan drama sageuk-nya. The Red Sleeve menampilkan chemistry antara Lee Junho 2PM dan Lee Se Young sebagai Raja dan dayang. Simak fakta-fakta menarik tentang drama ini:

1. Dari kisah nyata

Melansir dari Soompi, drama ini didasarkan pada kisah nyata Raja Jeongjo, yang lahir dengan nama Yi San. Raja ke-22 dinasti Joseon ini dipuji karena sifatnya yang baik. Ia adalah penguasa bijaksana yang memimpin kebangkitan terakhir di Dinasti Joseon.

2. Pernah ditulis dalam novel

Drama The Red Sleeve merupakan pengembangan dari sebuah novel karya Kang Mi Kang berjudul ‘Otsomae Beulgeun Kkeuddong’ yang dirilis pada tahun 2017. Juga pengembangan dari fakta-fakta sejarah yang ditemukan.

3. Soroti kisah dayang

Baca juga: Song Joong Ki Daesang, Ini Daftar Lengkap Pemenang 2022 APAN Star Awards

Jika drama sageuk biasanya menyorot tentang masyarakat rendah yang hidup di kerajaan atau perebutan kekuasaan Raja. The Red Sleeve menyorot dayang Seong Deok Im (Lee Se Young) yang memiliki karakter pemberani dan mampu menembus batas yang ditetapkan istana. Karakternya yang unik memberikan warna yang baru.

4. Drama Lee Junho setelah wajib militer

Rehat selama dua tahun karena menjalankan wajib militer, tak perlu waktu yang lama bagi Junho 2PM untuk merebut kembali perhatian masyarakat. Drama The Red Sleeve langsung jadi hit besar dan banyak dibicarakan di media sosial selama tayang menurut Good Data Corporation Korea.

5. Ada tiga penampilan khusus

Dalam The Red Sleeve ada tiga aktor yang muncul sebagai cameo yang meramaikan drama ini. Mereka adalah Ha Seok Jin yang berperan sebagai hakim, Do Sang Woo sebagai Putra Mahkota Sado, dan Nam Gi Ae sebagai Permaisuri Bangsawan Yeong Bin Yi.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Yoon Bomi Apink yang diam diam telah menjalin hubungan asmara dengan produser musik selama tujuh tahun!...
  • HOT !
    HYBE telah memulai audit terhadap salah satu label afiliasinya, ADOR. Label ini didirikan oleh Min Hee Jin pada tahun 2021 dan merupakan rumah bagi girl group NewJeans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)