home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurang Sebulan Lagi, Dowoon DAY6 Ungkap Alasan Menyentuh Masuk Wamil Lebih Cepat

Rabu, 29 Desember 2021 09:15 by muthiasp | 764 hits
Kurang Sebulan Lagi, Dowoon DAY6 Ungkap Alasan Menyentuh Masuk Wamil Lebih Cepat
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada tanggal 28 Desember, Dowoon dan Wonpil mengadakan siaran langsung Naver V Live bersama, di mana drummer DAY6 tersebut mengejutkan para penggemar dengan mengumumkan jadwal wajib militernya yang sudah dekat.

“Aku pikir sudah waktunya bagiku untuk mengatakan ini,” kata Dowoon. “Hari ini adalah kegiatan terjadwal terakhirku, dan pada 17 Januari, aku akan menjalani wajib militer sebagai anggota band militer.”

“Memenuhi tugas bela negara adalah hal yang menyenangkan, tetapi juga sedikit menyedihkan,” lanjutnya. “Karena ini masalah yang agak sensitif, aku khawatir tentang bagaimana aku harus memberi tahu kalian dan menyampaikan berita ini."

"Aku banyak berpikir tentang 'Kapan aku harus mengatakan ini?' Aku sebenarnya sudah tahu sebentar, tetapi aku banyak merenungkan waktu yang tepat [untuk memberi tahu fans]. Karena hari ini adalah aktivitas terjadwal terakhirku [sebelum wamil], aku pikir memberi tahu kalian setelah aktivitasku hari ini adalah waktu yang tepat.”

Wonpil kemudian mengungkapkan bahwa Dowoon telah memilih untuk masuk di militer lebih awal dari yang diperlukan untuk “menyesuaikan waktu [dinas militernya] sedekat mungkin dengan para hyung [anggota yang lebih tua],” dengan harapan meminimalkan jeda hiatus DAY6.

Dowoon menjelaskan, “Karena aku ingin band ini [aktif kembali],” dan Wonpil menimpali, “Yang penting adalah kita pergi dan kembali dengan cepat, sehingga kita bisa memulai semuanya kembali [sebagai sebuah band].”

Baca juga: Dowoon DAY6 Resmi Masuk Militer

Praktis, Dowoon akan menjadi anggota ketiga DAY6 yang masuk wajib militer, setelah Sungjin dan Young K. Karena Jae bukan warga negara Korea Selatan, satu-satunya anggota DAY6 yang tersisa yang belum menyelesaikan wajib militernya adalah Wonpil.

Dowoon juga menceritakan bahwa dia sangat lega dapat terus bermain drum selama wajib militernya. “Musisi yang memainkan alat musik memiliki kekhawatiran ini ketika mereka mendaftar di militer,” jelasnya.

“Jika kalian tidak memainkan instrumen kalian bahkan untuk satu hari, kalian mulai kehilangan keterampilan dan perasaan kalian terhadap instrumen tersebut. Tapi untungnya, aku akan berada di band militer," jelas Dowoon.

Wonpil menambahkan, “Ada baiknya kita pergi dengan cepat dan kemudian kembali bersama lagi dengan cepat. Aku sudah menantikan musik seperti apa yang akan kami bawakan kembali ketika kami semua kembali bersama lagi, jadi aku harap My Days [nama fandom DAY6] akan menantikannya juga."

"Kami akan kembali sebagai band penuh sebelum kalian menyadarinya, jadi tolong jangan terlalu khawatir. Jika kalian hanya menjalani kehidupan sehari-hari, aku akan kembali sendiri sebelum kamu menyadarinya."

Dowoon yang setuju dengan pernyataan itu memberikan respon singkat, "Jangan khawatir."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Netflix mengumumkan produksi film bergenre thriller, Wall to Wall bersama dengan jajaran pemain bintang termasuk Kang Ha Neul, Yeom Hye Ran, dan Seo Hyun Woo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)