home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 MV Termahal dalam Sejarah K-pop

Rabu, 29 Desember 2021 16:15 by bellaevania | 3037 hits
5 MV Termahal dalam Sejarah K-pop
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sudah jadi kewajiban bagi penggemar K-pop untuk melakukan streaming MV atau video musik idol kesukaan mereka sendiri. Selain kerja keras idol dan para crew di baliknya, pembuatan MV juga memakan biaya yang fantastis.

Simak deretan MV yang memiliki budget mahal sepanjang sejarah K-pop berikut ini:

1. T-ara – Cry Cry dan Love Dovey

Video musik T-ARA untuk lagu mereka 'Cry Cry' dan 'Lovey Dovey' adalah yang termahal. Kedua video musik tersebut masing-masing menghabiskan biaya sekitar 1 juta dolar atau Rp 14 miliar. Video musik untuk 'Cry Cry' adalah salah satu video musik terpanjang dalam sejarah K-pop.

2. INFINITE – Destiny

Video musik 'Destiny' milik INFINITE menghabiskan biaya sekitar 900 ribu dolar atau Rp 12,8 miliar untuk pembuatannya. Lagu ini memiliki dua versi video musik: Versi A dan Versi B.

Dalam video tersebut, para anggota INFINITE merekam adegan di dekat pesawat terbang besar. Ini mungkin alasan mengapa anggaran begitu tinggi untuk video musik.

Baca juga: Super Junior Umumkan Tur Konser di Jakarta Bulan September

3. B.A.P – One Shot

Video musik 'One Shot' B.A.P. dianggap sebagai salah satu video musik terbaik sepanjang masa. Video musiknya memiliki visual dan adegan yang sangat dramatis. Juga, tempat di mana adegan difilmkan tampaknya sangat mahal. Tidak heran mengapa video musik ini berharga 900 ribu dolar atau Rp 13,8 miliar.

4. 2NE1 – Comeback Home

Video musik untuk 'Come Back Home' oleh 2NE1 adalah sebuah mahakarya. Video musik 'Come Back Home' mengusung konsep futuristik. Konsep seperti ini benar-benar mahal karena grafisnya.

Meskipun demikian, video tersebut memiliki grafik luar biasa yang hanya dapat dicakup oleh anggaran yang bagus. Biaya pembuatannya diperkirakan 500 ribu dolar atau Rp 7 miliar.

5. Super Junior – Devil

Video musik lagu Super Junior 'Devil' jelas terlihat seperti sesuatu yang keluar dari film aksi. Biaya video musik ini kira-kira sekitar 300 ribu dolar atau Rp 4,2 miliar. Dalam video musik 'Devil', ada banyak adegan penuh aksi yang akan menghabiskan banyak uang untuk syuting.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)