home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jajanan Pasar Korea Selatan yang Wajib Dicicipi, Enak dan Murah!

Selasa, 04 Januari 2022 13:45 by muthiasp | 1041 hits
Jajanan Pasar Korea Selatan yang Wajib Dicicipi, Enak dan Murah!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jajanan pasar atau makanan pinggir jalan selalu menjadi pilihan bagi kamu yang ingin berlibur dengan hemat. Selain murah, tentunya jajanan pasar juga enak dan kental dengan cita rasa khas negara yang dikunjungi.

Apabila liburan ke Korea Selatan, kamu bisa mendatangi salah satu pasar tradisional yang terkenal yakni Pasar Gwangjang di Jongno, Seoul. Di sana kamu akan dengan mudah menemukan berbagai jajanan pasar dengan harga terjangkau dan enak.

1. Beef Tartare dan Gurita Hidup

Bagi kamu yang hobi wisata kuliner ekstrim, dapat mencoba hidangan beef tartare dan gurita hidup yang direkomendasikan dari Pasar Gwangjang. Kombinasi antara beef tartare yang lembut dan gurita hidup kenyal yang dicincang halus, berpadu dengan kuning telur yang gurih.

2. Japchae

Ingin sesuatu yang mirip dengan makanan Indonesia? Coba Japchae! Ini adalah makanan yang terbuat dari soun lalu dicampur dengan banyak tumisan sayur, jamur, serta daging. Mirip dengan bihun atau soun goreng di Indonesia.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

3. Kkoma gimbap dengan saus mustard

Kkoma gimbap juga dikenal sebagai mayak gimbap, yang secara harfiah berarti “gimbap obat”, karena akan membuat kamu ketagihan ketika mencicipinya dengan saus mustard, dan tidak akan pernah ingin berhenti memakannya. Ukurannya kecil sehingga kamu tidak sadar sudah menghabiskan banyak.

4. Bindaetteok

Bindaetteok atau pancake isi kacang hijau juga menjadi jajanan pasar terkenal di Korea Selatan. Kudapan ini dibuat dengan adonan kacang hijau, tauge hijau, dan daging babi, sangat cocok untuk turis yang lapar dan paling enak dinikmati dengan minuman.

5. Hotteok

Sementara kue wajan atah hotteok yang diisi dengan gula dan kacang adalah camilan manis seperti makanan penutup. Hotteok paling nikmat disantap saat masih panas di kala cuaca sedang dingin. Harganya murah dan mengenyangkan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)