home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut Grup Baru Hingga Bisnis NFT Jadi Rencana Besar JYP Entertainment Tahun Ini

Kamis, 06 Januari 2022 09:45 by muthiasp | 33044 hits
Debut Grup Baru Hingga Bisnis NFT Jadi Rencana Besar JYP Entertainment Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada tahun 2021, JYP Entertainment menorehkan pencapaian membanggakan dengan TWICE, ITZY, dan girl grup Jepang NiziU mencapai hasil yang luar biasa. Serta Stray Kids, di tahun keempat debut, mencatat penjualan album kumulatif 1,4 juta kopi, membuktikan pertumbuhan mereka.

Untuk tahun 2022 ini, JYP Entertainment diperkirakan akan melihat pertumbuhan tiket, dan penjualan merchandise karena tur dunia konser artis-artis besar mereka seperti TWICE dan NiziU dijadwalkan.

TWICE memimpin dengan tur dunia mereka karena semua kursi untuk setiap tanggal konser terjual habis. Mereka berencana menggelar total 7 konser di 5 kota di Amerika Serikat pada Februari mendatang. Konser dua hari juga akan diadakan di Tokyo Dome pada bulan April.

Sementara ITZY dan Stray Kids juga diperkirakan akan mengadakan tur di Jepang dan Amerika, dengan NiziU juga merencanakan tur di Jepang.

JYP juga siap menghadapi persaingan tahun 2022 dengan grup band baru Xdinary Heroes yang konsepnya juga bersentuhan dengan metaverse. Boy group LOUD, yang dibentuk melalui audisi tahun lalu, juga dijadwalkan untuk debut tahun ini.

Baca juga: JYP Entertainment Ambil Tindakan Hukum Perihal Pencemaran Nama Baik Artisnya

Pada bulan Februari, 'Blind Package' akan dirilis. Single edisi terbatas ini telah dipesan lebih dari 60.000 kopi, meski dijual tanpa informasi apapun tentang grup tersebut pada Juli 2021.

JYP Entertainment juga memperluas area bisnisnya di luar musik. JYP mengakuisisi 4,3 juta saham SM DearU pada bulan Juni dan menjadi pemegang saham terbesar kedua. Selain itu, untuk pertama kalinya sebagai perusahaan hiburan besar, secara resmi memasuki bisnis NFT.

Pada bulan Juli tahun lalu, JYP memutuskan untuk bergandengan tangan dengan Dunamu, seorang spesialis blockchain, untuk mengembangkan, mendistribusikan, dan mengoperasikan bisnis platform yang memproduksi, mendistribusikan, dan memperdagangkan barang digital terkait NFT dan serangkaian layanan tambahan.

JYP, yang berada di garis depan pasar NFT, diperkirakan akan menarik kelompok konsumen yang kuat di pasar K-pop.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)