home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Jumat, 07 Januari 2022 12:00 by fzhchyn | 1696 hits
Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Idealnya, kata dokter, orang dewasa harus tidur antara tujuh dan delapan jam setiap malam. Namun, menurut sebuah survei nasional, sekitar satu dari tiga orang dewasa Amerika mengatakan mereka tidur jauh lebih sedikit setiap harinya.

Bagi sebagian orang, kesibukan sehari-hari dari pekerjaan dan tanggung jawab keluarga tidak menyisakan cukup waktu untuk tidur semalaman. Tetapi bagi banyak orang lain, kurang tidur berasal dari gaya hidup atau masalah medis.

Masalah tidur jangka panjang dapat memengaruhi kesehatan mental, hubungan, kualitas hidup, dan kinerja di tempat kerja. Bahkan orang-orang tanpa diagnosis klinis insomnia dapat mengambil manfaat dari perbaikan perilaku yang berhubungan dengan tidur.

Berikut delapan tips yang perlu dilakukan untuk kualitas tidur yang lebih baik:

1. Miliki rutinitas yang konsisten sebelum tidur untuk membantu bersantai dan rileks.

2. Hindari tidur siang.

3. Hindari olahraga sebelum tidur. Berolahraga di sore atau malam hari lebih baik.

4. Hindari makanan berat, alkohol, kafein, dan rokok menjelang waktu tidur

5. Gunakan kasur terutama untuk tidur. Hindari menonton televisi, membaca, bekerja, atau bermain game di tempat tidur. Seiring waktu, melakukan aktivitas di tempat tidur ini melatih tubuh dan pikiran bahwa tempat tidur adalah tempat untuk terjaga, bukan mengantuk.

6. Hindari menggunakan layar yang memancarkan cahaya biru, seperti ponsel atau iPad, dalam waktu dua hingga tiga jam sebelum tidur. Cahaya biru menekan produksi melatonin otak, membuatnya lebih sulit untuk tertidur.

7. Pergi ke tempat tidur dan bangun pada waktu yang sama atau hampir setiap hari. Menjaga waktu bangun yang konsisten sangat penting.

8. Jangan diam di kasur jika kesulitan tidur. Sebaliknya, bangunlah dari tempat tidur dan lakukan aktivitas santai hingga merasa mengantuk. Kemudian, kembali ke tempat tidur.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)