home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gebrakan YG Entertainment Produksi Album Ramah Lingkungan

Selasa, 11 Januari 2022 11:15 by fzhchyn | 547 hits
Gebrakan YG Entertainment Produksi Album Ramah Lingkungan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tengah kekhawatiran tentang masalah lingkungan yang mungkin ditimbulkan dari sampah bekas album yang dibuang, YG Entertainment mulai mengambil langkah kecil menuju produksi album yang lebih ramah lingkungan

Agensi yang menaungi artis-artis populer termasuk BLACKPINK, WINNER, iKON, dan TREASURE ini mengumumkan bahwa album para artisnya akan memiliki kemasan ramah lingkungan mulai sekarang.

Perilisan ramah lingkungan pertama mereka diterapkan pada album solo Mino WINNER ‘To Infinity’ yang meluncur pada 7 Desember lalu.

“Kami mulai menggunakan kertas ramah lingkungan yang disertifikasi oleh Forest Stewardship Council, serta kertas yang menggunakan lebih sedikit klorin dalam proses pemutihan pulp dan menghasilkan lebih sedikit karbon," kata Kepala Pemimpin Yi Bo Young dari grup produksi & pemasaran YG.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Dia melanjutkan, “Kami juga beralih ke tinta kedelai dan pelapis berbasis air. Selain CD-ROM dan komponen kemasan kecil yang belum dapat kami ganti, album mendatang akan meminimalkan penggunaan plastik. Harapan kami album ini akan lebih biodegradable."

Yi Bo Young juga menambahkan bahwa proses pembuatan seperti itu membutuhkan lebih banyak waktu, karena memerlukan bahan tertentu dan warna serta hasil akhir yang ditampilkan berbeda dari metode konvensional.

"Meskipun uji coba dan kesalahan, kami akan terus meneliti album ramah lingkungan lebih lanjut," katanya. "Terutama karena artis kami BLACKPINK adalah advokat untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, kami merasa perlu setidaknya sedikit membantu dalam melindungi lingkungan."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)