home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Kontroversi Terburuk Mnet Di Tahun 2021

Selasa, 11 Januari 2022 12:50 by Rie127 | 701 hits
7 Kontroversi Terburuk Mnet Di Tahun 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mnet sering mendapatkan kritik dari netizen karena kerap memperlakukan idol dengan tidak adil dalam sebuah acara. Bahkan di beberapa acara Mnet seperti MAMA juga pernah mendapatkan diss dari idol seperti GD dan Chanyeol EXO.

Berikut ini merupakan deretan kontroversi terburuk Mnet di sepanjang tahun 2021 kemarin yang juga mengundang amarah dan kritik netizen.

1. Ketidakadilan di MAMA

Pada saat MAMA 2021, Mnet kembali mendapatkan kecaman karena dianggap memperlakukan idol dengan buruk. Penggemar mengklaim bahwa ATEEZ menjadi korban dari kamera yang buruk dan masalah teknis yang dapat dicegah.

Hal yang sama juga dialami oleh TXT, bahkan mic Soobin terputus saat pidato penerimaannya untuk Worldwide Fans' Choice Top 10.

2. Girls Planet 999

Penggemar merasakan perlakuan tidak adil Mnet pada Huening Bahiyyih. Dimulai dari style, kamera, dan juga masalah pengeditan video. Seperti pada operator kamera yang tampaknya melewatkan ending fairy Huening Bahiyyih.

Fans juga melihat perbedaan kualitas antara fancam Huening Bahiyyih dan kontestan lainnya. Untuk style, Huening Bahiyyih mengenakan atasan oversized, sementara anggota timnya yang lain mengenakan crop top.

3. Tagline TREASURE

Menyusul pengumuman untuk I-LAND 2, Mnet merilis sebuah video teaser. Netizen mengklaim bahwa tagline ‘Find Your I’ yang ditampilkan dalam video tersebut menjiplak dari tagline milik TREASURE. Sejak debut, salam dari boy grup asal YG Entertainment itu adalah, ‘Find Your TREASURE’.

4. Keuntungan yang Tidak Adil

Baca juga: Mnet I-LAND 2 Berkolaborasi dengan Teddy dan THEBLACKLABEL

Acara ‘Kingdom: Legendary War’ juga menghadapi tuduhan perlakuan tidak adil bahkan sebelum ditayangkan. Selama pembuatan film, satu kelompok yang bersaing dilaporkan menerima keuntungan dari yang lain.

Untuk ‘The Hit Song Mission’ satu grup dilaporkan menerima satu set dan alat peraga yang mahal. Sebagai tanggapan, beberapa agensi grup langsung menuju Mnet untuk mengajukan keluhan. Mnet kemudian merilis sebuah pernyataan, mengklaim kontroversi itu berasal dari miskomunikasi.

5. Melakukan Blur Pada B.I

Selama episode pertama ‘Kingdom: Legendary War’, penggemar memperhatikan bahwa mantan member iKON B.I telah diburamkan dalam klip iKON sebelumnya. Penggemar pun menghubungi Mnet dengan daftar keluhan yang terperinci, mengklaim bahwa pengaburan itu akan menciptakan desas-desus negatif di sekitar B.I, yang telah berusaha untuk mengatasi skandal masa lalunya.

6. Manipulasi Idol School

Pada bulan September 2021 lalu, terungkap bahwa acara kompetisi Mnet 2017 Idol School memanipulasi peringkat peserta pelatihan sebanyak 233 kali. Seperti Lee Haein, awalnya berada di peringkat #1 dan akan memulai debutnya di grup acara, fromis_9.

Produser Idol School memanipulasi peringkatnya selama acara karena mereka merasa dia tidak cocok dengan citra grup.

7. Penggunaan Filter Cantik

Mnet kembali mendapat kecaman karena menggunakan filter cantik di MAMA 2021, seperti yang dilakukan pada aktor Ahn Bo Hyun. Saat red carpet, Ahn Bo Hyun merekam video TikTok yang memicu perdebatan sengit.

Netizen bertanya-tanya mengapa filter kecantikan digunakan secara drastis mengubah penampilan tampan alami sang aktor. Seperti Ahn Bo Hyun, beberapa idola dan aktor juga difilter untuk akun media sosial Mnet.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)