home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaon Chart Ungkap Daftar Artis K-Pop Terlaris dalam 1 Dekade Terakhir

Rabu, 12 Januari 2022 10:15 by fzhchyn | 484 hits
Gaon Chart Ungkap Daftar Artis K-Pop Terlaris dalam 1 Dekade Terakhir
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gaon Chart baru saja merilis ringkasan selama satu dekade untuk menilai jumlah total penjualan album grup K-pop dan artis solo antara tahun 2011 hingga 2021. Menurut daftar ini, BTS dan TWICE adalah boy group dan girl group terlaris dalam 10 tahun terakhir.

Dalam chart khusus yang dirilis pada 10 Januari 2022, diperlihatkan catatan penjualan album oleh artis K-pop yang memulai debutnya pada Januari 2011 hingga November 2021.

BTS, yang memulai debutnya pada bulan Juni 2013 dan sejak saat itu membangun benteng tidak hanya di dunia musik Korea tetapi juga secara global, telah menjadi artis K-Pop terlaris dalam satu dekade terakhir.

Baca juga: Gaon Chart Ganti Nama Menjadi 'Circle Chart', Ubah Sistem Lebih Global

Sesuai daftar Gaon Chart, BTS sendiri telah mencatat penjualan total 32.783.223 album sepanjang karir mereka selama lebih dari delapan tahun. Dengan demikian, BTS telah mencatat jumlah penjualan album tertinggi sepanjang karir mereka, menjadi artis dengan penjualan terbanyak selama dekade terakhir.

Di antara girl group, TWICE mengambil posisi teratas dalam hal penjualan album menurut dengan total 7.299.094 album terjual sepanjang karir mereka. TWICE memulai debutnya pada bulan Oktober 2015 dan dalam enam tahun sejak debutnya, mereka telah mencatat penjualan yang luar biasa, menjadi girl group terlaris dalam dekade terakhir.

Sementara dalam daftar solois, Taeyeon mencatat jumlah penjualan album tertinggi di antara penyanyi solo wanita dengan 1.051.567 kopi terjual sejak debut solonya pada tahun 2015, sementara Baekhyun EXO mencatat penjualan tertinggi di antara penyanyi solo pria dengan 2.657.811 kopi terjual sejak debut solonya pada tahun 2019.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)