home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

V BTS Catat Sejarah Baru di Jepang dengan Lagu 'Christmas Tree'

Senin, 17 Januari 2022 11:00 by fzhchyn | 749 hits
V BTS Catat Sejarah Baru di Jepang dengan Lagu 'Christmas Tree'
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Rekor dan prestasi baru yang dicatatkan V BTS dengan lagu solo terbarunya masih berlanjut. Baru-baru ini, idola K-Pop tersebut telah membuat sejarah di tangga lagu Oricon dan iTunes di Jepang!

Pada 13 Januari, lagu solo V ‘Christmas Tree’ akhirnya resmi dirilis di Jepang, beberapa minggu setelah pertama kali dirilis di Korea sebagai bagian dari soundtrack untuk drama Choi Woo Shik ‘Our Beloved Summer’.

Segera setelah dirilis, ‘Christmas Tree’ memulai debutnya di No. 1 dalam chart single digital harian Oricon. Lagu ini mengumpulkan total 11.771 unduhan di Jepang hanya pada hari pertama, membuat rekor baru untuk jumlah unduhan hari pertama tertinggi yang pernah dicapai oleh penyanyi solo Korea mana pun.

Baca juga: V BTS Tampil Gagah dalam Video Promosi Militer

‘Christmas Tree’ juga melonjak ke No. 1 di chart iTunes Top Songs Jepang hanya dua jam setelah dirilis, dan pada 16 Januari, lagu itu telah bertahan di sana selama lebih dari 76 jam, mencapai posisi terlama di No. 1 dari semua lagu Korea dalam sejarah chart.

Selain pencapaian yang memecahkan rekor di Jepang, ‘Christmas Tree’ juga telah membuat sejarah di negara lain. Lagu tersebut hanya membutuhkan waktu 18 hari untuk melampaui 20 juta streaming di Spotify, menjadikannya lagu tercepat oleh artis solo pria Korea untuk mencapai prestasi tersebut.

V juga membuat sejarah Billboard di Amerika Serikat, di mana ia menjadi artis Korea pertama yang debut lagu solo di No. 1 dalam chart Billboard Digital Song Sales, dan ‘Christmas Tree’ menjadi lagu OST Korea pertama yang menduduki puncak chart.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)