home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Kandungan Skincare yang Akan Diminati di Tahun 2022, Ini Alasannya

Jumat, 21 Januari 2022 17:00 by Rie127 | 842 hits
5 Kandungan Skincare yang Akan Diminati di Tahun 2022, Ini Alasannya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Skincare tentunya masih akan terus berkembang dan diminati oleh para beauty enthusiast, tidak hanya dikalangan wanita saja, namun di era modern ini telah banyak pria yang juga menggunakan skincare untuk kesehatan kulit.

Tentunya ada juga kandungan yang perlu diperhatikan untuk kebutuhan kulit. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini merupakan deretan kandungan skincare yangd diprediksi akan semakin diminati di tahun 2022.

1. Pre/Probiotics


Image Source: Independent

Tidak selalu bersih, pastinya akan ada bakteri-bakteri yang menempel di permukaan wajah, apalagi ketika menjalani aktifitas di luar ruangan. Dilansir dari Synegie Skin, perawatan dengan pre/probiotics dapat menyeimbangkan bakteri baik di kulit untuk mengurangi kerusakan dan peradangan pada permukaan kulit.

Selain itu, probiotic juga memproduksi ceramide yang melindungi kulit dari kerusakan lingkungan, sinar matahari, iritasi, dan menjaga kelembapan. 

2. Tranexamic Acid

Dilansir dari Skin in Format, tranexamic acid diprediksi akan menjadi kandungan aktif yang banyak digunakan dalam bentuk serum, berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan ini juga berfungsi dalam memudarkan flek hitam, memperbaiki skin barrier, dan sifat anti-inflamasinya yang melindungi kulit dari kerusakan.

3. Kandungan Klorofil 


Image Source: Kompas

Baca juga: Lip Plumping Gloss Diprediksi Akan Kembali Jadi Tren di Tahun 2022, Ini Alasannya

Klorofil biasanya terdapat dalam suplemen kesehatan, yang diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mendetoks racun yang ada didalam tubuh, serta menjaga kesehatan kulit agar sehat dan glowing.

Dilansir dari Spa and Clinic, kandungan klorofil semakin membuat banyak orang penasaran, karenanya kandungan ini diprediksi akan menjadi salah satu kandungan yang akan populer di tahun 2022. 

4. Kandungan Fermentasi


Image Source: facetofeet

Marisa Garshick, Dokter kulit bersertifikasi di New York menjelaskan bahwa kandungan fermentasi seperti kombucha memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah. “Kandungan fermentasi menjadi populer karena menggunakan bahan alami untuk meningkatkan potensi dan penetrasi tanpa mengiritasi kulit,” katanya. 

Dilasir dari Instyle, kandungan fermentasi lainnya dari buah anggur, kedelai, ginseng merah, atau lainnya memiliki fungsi anti-aging untuk memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit lebih lembut dan kenyal. 

5. Perlindungan untuk Skin Barrier 


Image Source: apskincare

Seorang ahli bedah plastik di Amerika Serikat, Smita Ramanadham mengatakan “Produk dengan kandungan untuk melindungi, menghidrasi, dan mengurangi peradangan pada permukaan kulit wajah akan menjadi trend tahun 2022 ini.”

Dilansir dari Who What Wear, sejak pandemi Covid-19 banyak perempuan yang bermasalah dengan jerawat akibat pemakaian masker. Produk yang mengandung ceramide atau yang berfungsi untuk melindungi skin barrier dapat membantu mengurangi jerawat akibat penggunaan masker.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)