home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Taylor Swift Bukan Penulis Lagu, Damon Albarn Minta Maaf

Selasa, 25 Januari 2022 17:00 by bellaevania | 858 hits
Sebut Taylor Swift Bukan Penulis Lagu, Damon Albarn Minta Maaf
Image Source: Entertainment Weekly

DREAMERS.ID - Damon Albarn telah meminta maaf kepada Taylor Swift setelah dia bereaksi terhadap wawancaranya dengan Los Angeles Times, di mana dia mengklaim penyanyi 'All Too Well' itu tidak menulis lagunya sendiri.

Sebelumnya pada hari Senin (24/1), Taylor Swift menggunakan Twitter untuk membela diri soal perkataan Damon Albarn, “Saya menulis SEMUA lagu saya sendiri,” tulisnya.

“Saya adalah penggemar berat Anda sampai saya melihat ini. Saya menulis SEMUA lagu saya sendiri. Perkataan Anda sepenuhnya salah dan sangat merusak. Anda tidak harus menyukai lagu-lagu saya, tetapi itu benar-benar kacau untuk mencoba dan mendiskreditkan tulisan saya," jelasnya.

I totally agree with you. i had a conversation about songwriting and sadly it was reduced to clickbait. I apologise unreservedly and unconditionally. The last thing I would want to do is discredit your songwriting. I hope you understand. - Damon

— Damon Albarn (@Damonalbarn) January 24, 2022

Albarn kemudian menanggapinya dengan sebuah tweet, menjelaskan bahwa ini adalah kesalahpahaman karena clickbait. “Saya memiliki percakapan tentang penulisan lagu dan sayangnya itu dikurangi menjadi clickbait."

"Saya mohon maaf tanpa pamrih dan tanpa syarat. Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah mendiskreditkan penulisan lagu Anda. Saya harap Anda mengerti."

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Dalam wawancara LA Times yang diterbitkan pada hari Minggu (23/1), Albarn menyiratkan bahwa artis modern mengandalkan 'suara dan sikap' dalam musik mereka untuk popularitas.

Ketika penulis Mikael Wood mengatakan bahwa Taylor Swift tidak cocok dengan narasi itu, karena dia adalah penulis lagu yang hebat, Albarn tidak setuju, dengan mengatakan, "Dia tidak menulis lagunya sendiri."

Ketika Wood membantah pernyataan itu, menambahkan bahwa Swift memang menulis lagunya, terkadang dengan co-writer, Albarn mengatakan bahwa itu tidak masuk hitungan.

“Saya tahu apa itu co-writing. Co-writing sangat berbeda dengan menulis,” katanya.

Lalu menambahkan, “Saya tidak membenci siapa pun, saya hanya mengatakan ada perbedaan besar antara penulis lagu dan penulis lagu yang ikut menulis. Bukan berarti hasilnya tidak bisa benar-benar hebat."

"Dan beberapa penyanyi terhebat — maksudku, Ella Fitzgerald tidak pernah menulis lagu dalam hidupnya. Ketika saya bernyanyi, saya harus menutup mata dan hanya berada di sana. Saya kira saya seorang tradisionalis dalam pengertian itu."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)