home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kyuhyun Bicara Tentang Proyek Musik Musiman yang Akhirnya Rampung

Kamis, 27 Januari 2022 09:45 by muthiasp | 495 hits
Kyuhyun Bicara Tentang Proyek Musik Musiman yang Akhirnya Rampung
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Pada 25 Januari, Kyuhyun Super Junior secara resmi merilis mini album solo keempatnya bertajuk Love Story (4 Season Project), yang menjadi akhir dari proyek musik musiman yang telah dijalani sekitar 1,5 tahun.

Kyuhyun memukai PROJECT: Season di mana merilis lagu baru untuk setiap musim di mulai Juli 2020 lalu. Terkait perilisan mini album, ia berkomentar, “Mulai dari musim panas 2020, dikombinasikan dengan musim gugur dan musim dingin ini, total ada enam lagu."

"Saat melakukan '4 Season Project' ini, saya awalnya akan melakukan 'Quarterly Cho Kyuhyun,' tapi rasanya seperti menyalin 'Monthly Yoon Jong Shin'," ujarnya pada sesi jumpa pers, merujuk sebuah proyek rilis lagu bulanan oleh Yoon Jong Shin, yang menjadi MC acara tersebut.

Meskipun selalu ingin melakukan proyek musiman seperti ini, Kyuhyun berbagi bahwa itu tidak mudah. Dia dengan jujur ​​menjelaskan, “Saya pikir [Yoon Jong Shin] luar biasa. Saya selalu bekerja tanpa berpikir bahwa saya ingin melakukannya dengan baik, tetapi itu tidak mudah."

"Sejujurnya, saya memulai ini juga tanpa keinginan besar sehingga tidak ada banyak promosi, tetapi saya hanya bisa melihat chart. Tidak ada penjualan album atau pertunjukan jadi itu sangat disayangkan."

Baca juga: Wonbin Melesat ke No. 1, RIIZE Dominasi Top 10 Reputasi Boy Grup Februari 2024

"Sementara [Yoon Jong Shin] telah mengamankan tempatnya, saya tidak terlalu yakin tentang diri saya sendiri. Itu sebabnya saya merasa sangat menyesal," ujarnya.

Lagu-lagu dalam mini album terbaru Kyuhyun kental dengan cerita cinta. Bahkan lagu yang telah dirilis memiliki jalan cerita yang bersambung, begitu pula dengan video musiknya yang dibintangi Gong Myung dan Chae Soo Bin.

Kontras dengan hal tersebut, Kyuhyun mengaku, “Sejujurnya saya tidak pernah membaca kisah cinta. Tapi saya suka film 'Love Story' jadi saya suka judul [lagunya]. [Proyek] kebetulan tumpang tindih dengan musik saya jadi saya tidak punya pilihan selain merilis album sekarang."

"Sejujurnya, rekaman sudah selesai. Itu dilakukan sebelum musim dingin lalu tetapi karena kami ingin melanjutkan hingga musim dingin, kami memutuskan untuk membuat album dengan lagu-lagu bagus ini," ungkapnya.

Terakhir, Kyuhyun berbagi, “Awalnya, saya akan merilis ‘Love Story’ di musim gugur dan kemudian membuat lebih banyak lagu musim dingin tetapi setelah mendengar lagu ini, saya pikir itu adalah lagu penutup yang pas.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)