home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Bintang Iklan Korea No. 1 dengan Raup 777 Miliar di Tahun 2021

Kamis, 27 Januari 2022 12:07 by fzhchyn | 657 hits
BTS Jadi Bintang Iklan Korea No. 1 dengan Raup 777 Miliar di Tahun 2021
Image source: Samsung

DREAMERS.ID - BTS menjadi bintang iklan Korea dengan bayaran tertinggi setelah menghasilkan 65 miliar won (sekitar 777 miliar rupiah) pada tahun 2021 saja! Selain perilisan musik mereka dan kesuksesan terkait lainnya, boy group ini juga mendominasi ranah CF (commercial film) atau iklan.

Menurut laporan Tatler Asia, BTS memiliki biaya model iklan awal sekitar 4,1 juta USD (sekitar 59 miliar rupiah) untuk kontrak satu tahun. Namun, biaya dasar 4,1 juta USD itu sudah turun 20 persen, dengan BTS secara sukarela mengurangi biaya sehubungan dengan penyebaran COVID-19.

Pada bulan Juni 2021, rantai makanan cepat saji McDonald's melakukan kolaborasi terbesar mereka dengan BTS untuk merilis "BTS Meal" yang sangat sukses. Laporan mengatakan mereka membayar grup tersebut 8,5 juta USD (sekitar 122 miliar rupiah) untuk kampanye.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

BTS juga memiliki banyak kesepakatan kerja sama lainnya dalam setahun terakhir, seperti mempromosikan beberapa ponsel dan aksesoris seri Samsung Galaxy sebagai brand ambassador.

Grup ini juga melanjutkan posisi mereka sebagai model untuk merek mobil Hyundai, dengan yang terakhir juga melihat peningkatan yang signifikan dalam penjualan mereka ketika Palisade diluncurkan karena BTS menjadi model untuk mobil tersebut.

Selain itu, BTS telah mewakili merek olahraga dan athleisure FILA sejak akhir 2019. Dan tentu saja, merek fashion mewah Louis Vuitton berhasil meraih salah satu kolaborasi terbesar mereka dengan menandatangani BTS sebagai duta global merek tersebut pada tahun 2021.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)