home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meghan Markle dan Pangeran Harry Prihatin pada Spotify Terkait Disinformasi COVID-19

Senin, 31 Januari 2022 12:20 by bellaevania | 924 hits
Meghan Markle dan Pangeran Harry Prihatin pada Spotify Terkait Disinformasi COVID-19
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Pangeran Harry dan Megan Markle menambah daftar public figur yang turut mengkritik Spotify terkait disinformasi Covid-19 yang disebarkan oleh komedian Joe Rogan dalam podcast.

Pekan lalu, musisi Neil Young menghapus lagu-lagunya dari Spotify sebagai bentuk keberatan pada Joe Rogan, yang menyebarkan disinformasi dengan memberi tahu pendengar bahwa dia tidak menyarankan remaja berusia 21 tahun untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Menyusul Neil Young, musisi Joni Mitchell kemudian mengumumkan bahwa dia juga akan menghapus musiknya sendiri dari Spotify sebagai bentuk solidaritas tentang masalah ini.

Bahkan Pangeran Harry dan Meghan Markle ikut berkomentar mengenai masalah ini. Dalam sebuah pernyataan juru bicara mereka yang rilis pada Minggu (30/1) waktu Amerika Serikat, terungkap bahwa keduanya telah memperingatkan Spotify sejak keduanya meneken kontrak dibawah Archwell Foundation dengan layanan streaming itu.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

"Sejak awal Archewell, kami telah bekerja untuk mengatasi krisis informasi global yang salah secara real-time. Ratusan juta orang terkena dampak buruk dari disinformasi yang merajalela setiap hari," tulis pernyataan juru bicara itu.

"April lalu, kedua pendiri kami (Harry-Meghan Markle) mulai mengungkapkan keprihatinan kepada mitra kami di Spotify tentang konsekuensi yang terlalu nyata dari kesalahan informasi Covid-19 di platformnya."

"Kami terus menyampaikan keprihatinan kami kepada Spotify untuk memastikan perubahan pada platformnya dilakukan untuk membantu mengatasi krisis kesehatan masyarakat ini," lanjut pernyataan tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)