home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Langkah yang Harus Dilakukan Agar Serum Bekerja Lebih Efektif Pada Kulit Wajah

Rabu, 02 Februari 2022 17:00 by Rie127 | 1018 hits
5 Langkah yang Harus Dilakukan Agar Serum Bekerja Lebih Efektif Pada Kulit Wajah
Image Source: Chemours

DREAMERS.ID - Serum merupakan salah satu produk yang penting dari rangkaian skincare lainnya. Dilansir dari Women’s Health, bahan aktif yang terkandung di dalam serum diciptakan untuk dapat meresap lebih dalam dan bekerja lebih baik pada kulit.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan jika ingin serum bekerja maksimal pada kulit. Dilansir dari Beautynesia, berikut ini merupakan 5 langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal.

1. Bersihkan Wajah Sebelum Pemakaian Serum


Image Source: Bionyx

Adanya debu dan kotoran yang menempel pada wajah akan menghambat kulit menerima produk skincare, sehingga tidak dapat terserap dengan baik. Oleh karena itu, pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum mengaplikasikan serum ataupun skincare dengan cara mencuci wajah terlebih dahulu.

2. Gunakan dengan Urutan yang Tepat


Image Source: Derm Collective

Saat melakukan perawatan kulit, penting untuk mengaplikasikan produk sesuai dengan urutan yang tepat. Idealnya, produk dengan konsistensi paling cair digunakan terlebih dahulu, baru setelah itu dilanjutkan dengan produk dengan tekstur kental.

Melansir Well and Good, menurut Gina Mari seorang ahli perawatan kulit asal Los Angeles, setelah membersihkan kulit wajah alangkah baiknya jika menggunakan toner terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kulit lebih siap untuk menerima bahan aktif selanjutnya. Setelah toner, barulah dilanjutkan dengan memakai serum.

Baca juga: 6 Beauty Hack dari Korea Ini Bikin Bingung Tapi Boleh Dicoba

3. Aplikasikan Serum dengan Cara Ditepuk Lembut


Image Source: Boutique Humble and Rich

Serum akan bekerja dengan lebih maksimal apabila digunakan dengan cara ditepuk daripada hanya diusap. Tuangkan produk secukupnya di telapak tangan, lalu aplikasikan menggunakan jari dan tepuk-tepuk kulit secara lembut.

4. Jangan Lupakan Pelembap


Image Source: Sociolla

Setelah toner, dan serum, step selanjutnya adalah pelembap. Produk ini penting untuk mengunci bahan aktif yang sudah dipakai sebelumnya, sehingga bisa terserap dengan baik oleh kulit. Setelah selesai mengaplikasikan serum pada kulit wajah, sebaiknya tunggu 5-10 menit.

5. Gunakan dengan Rutin dan Konsisten


Image Source: Urban Company

Menggunakan suatu produk perawatan kulit secara rutin tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kalian tidak konsisten dalam memakai serum, hal ini akan membuatnya bekerja dengan kurang efektif sehingga tidak memunculkan perubahan yang signifikan pada kulit.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)