home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Baca Kabar Baik Yuk! Berita Terbaru Pengguna Sinovac di Tengah Lonjakan Varian Omicron

Selasa, 08 Februari 2022 14:20 by reinasoebisono | 1468 hits
Yuk Baca Kabar Baik Yuk! Berita Terbaru Pengguna Sinovac di Tengah Lonjakan Varian Omicron
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kabar baik di tengah kondisi melonjaknya jumlah masyarakat yang positif COVID-19. Terutama untuk pengguna Sinovac sebagai dua dosis vaksin primernya, atau tiga dosis sebagai booster. Karena info terbaru, Sinovac masih efektif melawan varian Omicron!

Vice President Sinovac Weining Meng mengatakan pihaknya telah melakukan penelitian dan mengevaluasi keampuhan vaksin CoronaVac terhadap varian Omicron. Hasilnya, baik pemberian dua dosis atau tiga dosis, masih efektif menangkal penularan Omicron.

"Bahkan ketika hanya mendapatkan dua dosis saja, antibodinya sangat tinggi dan bisa melindungi dari varian Omicron," beber Meng dalam diskusi media Sinovac, Selasa (8/2), via laman Detik.

Meng juga mengatakan meski ada penurunan efektivitas vaksin Sinovac terhadap varian Omicron, pemberian tiga dosis akan meningkatkan respons T-cell untuk melawan varian Omicron yang lebih menular.

"Dosis booster CoronaVac masih cukup untuk diberikan kepada populasi untuk memberikan perlindungan terhadap Omicron," tambah Meng.

Lebih lenjut, Sinovac kini tengah melakukan riset dan pengembangan untuk vaksin COVID-19 yang menyasar varian Omicron. Tim peneliti juga melakukan riset untuk produksi vaksin multivariant yang nantinya akan digunakan untuk melawan mutasi-mutasi lainnya.

Semoga selalu ada kabar baik ya, Dreamers. Sehat selalu untuk kita semua!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)