home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-Pop yang Harus Masuk Wajib Militer Tahun Ini

Rabu, 09 Februari 2022 16:30 by Rie127 | 1300 hits
Deretan Idol K-Pop yang Harus Masuk Wajib Militer Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah Korea Selatan memberlakukan Undang-Undang dinas militer dimana pria yang berusia 28 tahun harus mendaftarkan diri mengikuti wajib militer. Namun, jika alasan khusus yang diakui oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer, tanggal pendaftaran dapat ditunda hingga usia 30 tahun.

Banyak beberapa idol K-Pop pria yang menunda wajib militer mereka karena alasan pekerjaan. Sayangnya, ditahun ini mereka sepertinya harus mendaftarkan diri karena batasan usia yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Pertama, ada Jin BTS idol kelahiran 1992 ini telah menginjak usia 30 tahun tahun ini. Pendaftarannya telah ditunda hingga usia 30 tahun sesuai dengan amandemen Undang-Undang Dinas Militer untuk Budaya dan Seni Populer Luar Biasa yang diterapkan pada Juni tahun lalu.

Oleh karena itu, Jin harus masuk militer tanpa syarat sebelum 31 Desember 2022.

Selanjutnta, ada deretan idol yang lahir di tahun 1994, yaitu Changmo. Pada bulan Desember 2021 lalu, Changmo mengumumkan melalui Instagram-nya bahwa ia akan mendaftarkan militer pada awal tahun 2022. Ia bahkan telah mengungkapkan rambutnya yang dicukur habis.

Baca juga: Tanggal Wajib Militer Bobby iKON Mundur Menjadi Awal Juni

Kemudian P.O BLOCK B yang harus mendaftar wajib militer pada tahun 2021 di usia 28 tahun. Namun, ia menunda wajib militernya hingga Desember tahun lalu. Oleh karena itu, P.O kemungkinan akan mendaftar tahun ini.


P.O dan rekan-rekannya, seperti Ravi VIXX dan Song Minho WINNER juga berusia di atas 28 tahun dan dapat menunda wajib militer, sehingga mereka harus mendaftar wajib militer di tahun 2022.

Idol K-Pop lainnya yang merupakan kelahiran 1994 adalah Kai EXO, Taeil NCT, hingga aktor Song Kang, dan Nam Joo hyuk juga diprediksi akan segera mendaftarkan wamil.


Menurut Undang-Undang Standar Layanan Militer, orang yang lahir pada tahun 1994 harus mendaftar pada akhir Desember tahun ini, terlepas dari ulang tahun mereka.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)