home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Sunscreen Bubuk Efektif Lindungi Kulit Wajah dari Sinar UV?

Kamis, 10 Februari 2022 15:30 by Rie127 | 821 hits
Benarkah Sunscreen Bubuk Efektif Lindungi Kulit Wajah dari Sinar UV?
Image Source: brushonblock

DREAMERS.ID - Baru-baru ini banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk terbaru untuk rangkaian sunscreen berbentuk bubuk. Produk tersebut diklaim dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan sangat praktis dalam pemakaiannya yang seperti bedak tabur, apalagi jika ingin re-apply.

Dilansir dari Byrdie, menurut Shari Marchbein, dokter kulit bersertifikat dan asisten profesor klinis dermatologi di NYU School of Medicine, cara kerja sunscreen bubuk sama seperti tipe lainnya. Kamu perlu reapply setiap dua jam setelah pertama kali memakai sunscreen krim atau lotion.

Sejauh ini, dr. Marchbein mencatat sunscreen krim dan lotion cenderung memiliki perlindungan terbaik untuk kulit. Hal yang sama juga dikatakan oleh Jason Emer, ahli bedah dermatologi kosmetik bersertifikat yang berbasis di West Hollywood, California.

Baca juga: 6 Beauty Hack dari Korea Ini Bikin Bingung Tapi Boleh Dicoba

“Menurut pendapat saya, sunscreen tabur kurang efektif daripada sunscreen krim atau semprot karena mereka memiliki kemampuan yang lebih kecil untuk menyerap ke dalam kulit dan menciptakan proteksi,” ungkap dr. Emer dikutip dari Byrdie.

Ia melanjutkan, “Sunscreen bubuk juga memiliki SPF lebih rendah daripada kebanyakan sunscreen krim, itu artinya kamu perlu reapply lebih sering untuk mendapatkan perlindungan penuh yang sempurna,”

Pastinya setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan. Kamu bisa menggunakan  sunscreen krim seperti biasa, dan jika berpergiaan kamu bisa menggunakan sunscreen bubuk untuk mempermudah me-reapply agar kulit wajah tetap terlindungi sepanjang hari.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)