home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seberapa Efektif Alpha Arbutin Atasi Masalah Kulit Berjerawat? Yuk Simak Lebih Lanjut

Kamis, 17 Februari 2022 16:25 by Rie127 | 714 hits
Seberapa Efektif Alpha Arbutin Atasi Masalah Kulit Berjerawat? Yuk Simak Lebih Lanjut
Image Source: Shutterstock

DREAMERS.ID - Bagi beauty enthusiast terutama pejuang jerawat, kandungan Alpha Arbutin sudah tidak asing lagi. Bahan ini memang telah kembali diperbincangkan karena berbagai manfaat, salah satunya adalah mengatasi masalah jerawat dan juga bekasnya.

Dilansir dari laman Naturium, bahan ini juga dikenal dengan istilah Hydroquinone β-D-glucopyranoside. Senyawa ini dikenal efektif sebagai antioksidan sekaligus pencerah kulit alami. Kandungan ini juga bisa ditemukan pada tanaman seperti gandum, kulit pear, cranberry, bearberry, dan blueberry.

Kandungan Alpha Arbutin pada skincare juga dapat membantu membuat wajah lebih cerah karena penumpukan sel kulit mati pada wajah yang membuat wajah tampak kusam. Terlebih akumulasi kotoran, debu, bahkan komedo yang dapat membuat pori-pori tersumbat.

Ada juga 3 manfaat lain dari Alpha Arbutin, sebagai berikut:

1. Membantu Eksfoliasi

Melalui proses eksfoliasi, kamu dapat membersihkan kulit mati di wajah. Selain membantu membersihkan, arbutin juga dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit akan menjadi halus dan bersih.

2. Mengatasi Flek Hitam

Alpha Arbutin juga dikenal mampu menghambat produksi enzim tirosinase yang mengakibatkan kadar melanin dalam kulit berkurang. Jika digunakan dengan benar, zat yang kaya vitamin C ini akan membantu memudarkan flek hitam.

3. Mencerahkan Kulit

Selain mengatasi flek hitam, Alpha Arbutin juga bisa membuat kulit wajah lebih cerah karena mampu menghambat produksi enzim tirosinase dan membuat kadar melanin berkurang. Kandungan ini cocok banget buat kamu yang ingin membuat wajah lebih cerah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)