home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lucunya Chō Tokimeki Sendenbu, Idol Jepang yang Diviralkan Jerome Polin

Kamis, 17 Februari 2022 15:15 by Rie127 | 2108 hits
Lucunya Chō Tokimeki Sendenbu, Idol Jepang yang Diviralkan Jerome Polin
Image Source: @sendenbu_staff

DREAMERS.ID“Suki suki suki suki suki….”. Pastinya sebagian dari kalian tau penggalan lagu Jepang satu ini yang sempat viral di TikTok pada September 2021 lalu. Lagu berjudul ‘Suki! ~ Cho Ver’ tersebut dipopulerkan oleh girl grup asal Jepang Chō Tokimeki atau yang juga disebut dengan Sendenbu.

Kepopuleran mereka di Indonesia tidak terlepas dari pengaruh YouTuber Jerome Polin dengan Waseda Boys yang membuat konten dengan menggunakan lagu ‘Suki! ~ Cho Ver’. Bahkan challenge dance dari lagu tersebut juga diikuti oleh netizen dan artis Korea, seperti Wonho eks MONSTA X dan grup ATEEZ.

Sebagai efek viral, lagu mereka sempat berhasil mencapai peringkat 1 di ‘Viral Top 50’ Spotify Indonesia dan membuat jumlah fans mereka dari Indonesia di TikTok dan media sosial lainnya pun meningkat pesat.


Image Source: @sendenbu_staff

Untuk memuaskan keingintahuan tentang Indonesia yang telah menyambut antusias lagu mereka, Sendenbu pun mencoba beberapa camilan khas Indonesia yang dikemas dalam video YouTube berjudul Tokisen Coba Makan Cemilan Indonesia!

Di video berdurasi 23:02 ini, mereka tampil menggemaskan ketika mencoba camilan asal Indonesia. Mereka juga membicarakan fakta tentang diri mereka, menjelaskan kata-kata Bahasa Indonesia apa saja yang sudah dihapal oleh member atau oleh-oleh dari Indonesia apa yang ingin mereka bawa sekaligus masukkan ke dalam koper.

Mereka juga kembali menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar di Indonesia atas dukungannya sehingga bisa mencapai posisi nomor 1 di Spotify Chart Indonesia. Berikut adalah komentar keenam anggota Sendenbu.

“Aku sangat terkejut dan senang karena banyak orang di Indonesia yang bisa mendengarkan lagu kami "Suki!"! Dengan kegembiraan bisa menyeberangi lautan dan terhubung dengan orang-orang dari negara lain melalui lagu ini!"

"Aku akan terus melakukan yang terbaik untuk menjangkau sebanyak mungkin orang! Dan suatu hari nanti aku harap bisa bertemu orang Indonesia dalam tur Asia!” ungkap Kanami Tsujino.

“Aku senang sekali karena tahu bahwa banyak orang yang menyukai lagu "Suki!" karena bisa melampaui batasan bahasa dan negara! Bahkan di media sosial banyak orang dari luar negeri yang mengikuti dan melihat kami. Aku sangat bersyukur dan berterima kasih sekali!” ungkap Julia Ann.

“Aku sangat senang dan terkejut karena aku tidak pernah berpikir bahwa aku bisa mendapat tempat pertama di luar negeri! Itu berarti kalian telah banyak mendengarkan lagu "Suki!", Jadi aku akan melakukan yang terbaik untuk membuat kalian mengenal kami dan menyukai kami!” ungkap Hitoka Sakai.

“Terima kasih kepada semua orang di Indonesia yang telah mendengarkan "Suki!" !! Dengan melampaui Jepang, aku akan melakukan yang terbaik untuk menjadi lebih baik dan lebih mendunia!!” ungkap Haruka Koizumi.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang mengetahui dan mendukung Tokimeki Sendenbu! Terutama kepada semua orang di Indonesia, kami akan berusaha dan melakukan yang terbaik untuk membuat dunia dipenuhi dengan perasaan Tokimeki (Cinta)! Tolong dukung kami terus ya!” ungkap Aki Suda.

“Aku ingin kata "Suki!" Menjadi bahasa universal! Aku ingin membuat orang di seluruh Jepang dan dunia tahu tentang keberadaan Tokimeki Sendenbu dan ingin bisa tampil langsung di depan para fans!"

"Di Korea Selatan tarian SUKI! CHO ver banyak ditarikan oleh banyak orang di TikTok juga, suatu saat aku ingin melakukan Tur Asia dan pergi ke Korea Selatan dan Indonesia!” ungkap Hiyori Yoshikawa.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)