home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook dan Suga BTS 'Stay Alive' Jadi OST Korea Pertama yang Masuk Chart Utama Inggris

Senin, 21 Februari 2022 09:30 by fzhchyn | 1072 hits
Jungkook dan Suga BTS 'Stay Alive' Jadi OST Korea Pertama yang Masuk Chart Utama Inggris
Image source: HYBE

DREAMERS.ID - Lagu OST yang dinyanyikan Jungkook dan diproduksi oleh Suga kini telah membuat sejarah K-pop di Inggris! Pekan lalu, Jungkook merilis lagu baru ‘Stay Alive’ (Prod. Suga) untuk soundtrack webtoon dan web novel BTS ‘7 Fates: CHAKHO’.

Untuk minggu tanggal 18 hingga 24 Februari, lagu tersebut memasuki beberapatangga lagu di  Official Charts United Kingdom. Ini adalah chart yang biasanya dianggap sebagai tangga lagu Inggris yang setara dengan tangga lagu Billboard AS.

‘Stay Alive’ memulai debutnya di posisi No. 89 di Official Singles Chart, menjadikannya lagu OST Korea pertama dalam sejarah yang pernah memasuki chart. Lagu ini juga menyapu tempat No. 5 di Official Singles Sales Chart dan Official Singles Downloads Chart.

Baca juga: Jungkook BTS Buka Akun Instagram Khusus untuk Anaknya

Sejak dirilis, ‘Stay Alive’ telah mencetak rekor baru di seluruh dunia. Lagu tersebut menjadi yang tercepat oleh solois Korea dalam sejarah yang mencapai No. 1 di chart iTunes Top Songs di 80 wilayah berbeda dan mendominasi delapan pasar musik terbesar di dunia.

‘Stay Alive’ jagu akhirnya mencapai No. 1 di total 98 wilayah berbeda hanya dalam waktu 24 jam, sebuah rekor baru untuk solois Korea dan sejak itu jumlahnya telah meningkat menjadi 104 daerah berbeda.

Selain itu, OST tersebut memecahkan rekor debut Spotify terbesar dari semua lagu oleh solois Korea, dengan memasuki chart Global Top 50 harian Spotify di No. 3 sehari setelah dirilis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)