home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama dalam Industri K-Pop, Penjualan Tahunan HYBE Capai Rp 12 Triliun

Rabu, 23 Februari 2022 09:45 by fzhchyn | 735 hits
Pertama dalam Industri K-Pop, Penjualan Tahunan HYBE Capai Rp 12 Triliun
Dreamers.id

DREAMERS.ID - HYBE telah menjadi agensi manajemen K-pop pertama yang melampaui 1 triliun won (sekitar 12 triliun rupiah) dalam penjualan tahunan! Hal ini tentunya tak lepas dari dorongan kesuksesan para artisnya yang dipimpin oleh superstar global BTS.

Pada 22 Februari, perusahaan mengatakan dalam pengajuan peraturan penjualannya tahun 2021, secara tentatif dihitung 1,25 triliun won (sekitar 15 triliun rupiah), naik 58 persen dari tahun sebelumnya.

Laba operasionalnya naik 30,8 persen menjadi 190,3 miliar won (sekitar 2,2 triliun rupiah) dengan laba bersih diperkirakan 141 miliar won (sekitar 1,7 triliun rupiah), naik 62%.

Ini menandai pertama kalinya perusahaan tersebut melampaui 1 triliun won dalam penjualan tahunan, dan menjadikan HYBE sebagai agensi K-pop pertama yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Penjualan album perusahaan naik 18% dari tahun sebelumnya menjadi 378,5 miliar won (sekitar 4,5 triliun rupiah). BTS adalah faktor utama di balik performa solid HYBE, karena album untuk singel megahit grup ‘Butter’ terjual sebanyak 7,4 juta kopi.

Baca juga: HYBE Ungkap NewJeans Terima 300 Miliar Tahun Lalu

Album oleh boy grup Korea Selatan lainnya di bawah HYBE, sepert SEVENTEEN, TOMORROW X TOGETHER dan ENHYPEN, juga masing-masing terjual 3,7 juta, 1,8 juta, dan 2,2 juta kopi.

Selain itu, album Ariana Grande yang dikelola Ithaca Holdings, yang diakuisisi HYBE tahun lalu, terjual 2,4 juta kopi, dan album Justin Bieber terjual 2,35 juta kopi.

Penjualan HYBE dari pertunjukan langsung melonjak 980,5 persen tahun-ke-tahun menjadi 49,7 miliar won (sekitar 598 miliar rupiah) pada tahun lalu, dan 45,3 miliar won (sekitar 551 miliar rupiah) di antaranya datang pada kuartal keempat.

Analis mengaitkan lonjakan tersebut dengan kesuksesan besar yang dicapai oleh konser langsung BTS di Los Angeles, yang menarik lebih dari 210.000 penggemar antara akhir November hingga awal Desember.

"Konser tersebut menghasilkan penjualan 40 miliar won (sekitar 481 miliar rupiah) hanya dari acara offline," kata perusahaan itu. "Ketika penjualan dari Teater YouTube dan streaming online disertakan, (HYBE) mencatat penjualan terbesarnya."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)