home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Isu Plagiat, Netizen Temukan Kemiripan MV Debut NMIXX dengan ATEEZ

Rabu, 23 Februari 2022 12:45 by muthiasp | 9315 hits
Ramai Isu Plagiat, Netizen Temukan Kemiripan MV Debut NMIXX dengan ATEEZ
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Girl group baru JYP Entertainment, NMIXX telah resmi debut pada 22 Februari 2022 dengan merilis single album AD MARE dan lagu utama O.O. Namun, isu plagiarisme langsung menimpa adik dari ITZY tersebut.

Segera setelah dirilis, netizen dalam komunitas terbesar di Korea Selatan yakni Instiz dan Pann, ramai membicarakan adanya kemiripan antara video musik NMIXX O.O dengan ATEEZ Illusion. Khususnya, konsep "bajak laut" yang diangkat oleh ATEEZ.

Dalam salah satu scene di MV O.O memperlihatkan anggota NMIXX menari di atas sebuah batu berumput dengan latar belakang awan-awan bernuansa oranye. Ini dinilai sangat mirip dengan salah satu scene dalam MV Illusion yang dirilis ATEEZ tahun 2019 lalu.

Awalnya, netizen menduga NMIXX dan ATEEZ menggunakan jasa rumah produksi yang sama yakni DIGIPEDI. Namun setelah ditelusuri, DIGIPEDI memang pernah bekerja sama dengan ATEEZ, tetapi tidak memproduksi video musik Illusion.

Baca juga: Melihat Performa Comeback NMIXX di Chart Korea dan Internasional

Netizen juga melihat adanya kesamaan pada adegan-adegan lain. Seperti pada scene kapal laut terdampar, seorang anggota berdiri dengan latar belakang matahari terbenam di perkotaan, serta scene yang diambil di kawasan bangunan tua.

Di sisi lain, banyak netizen yang memuji penampilan dan talenta NMIXX sebagai grup baru yang menunjukkan dua sisi berbeda dalam MV O.O. Serta lagunya yang catchy dan sangat menarik.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)