home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-Pop yang Lahir di Kanada, Ada Siapa Aja?

Rabu, 23 Februari 2022 17:00 by Rie127 | 2819 hits
Deretan Idol K-Pop yang Lahir di Kanada, Ada Siapa Aja?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini banyak idol K-pop yang berkewarganegaraan asing, seperti Jepang, Thailand, Amerika, hingga Kanada. Tentunya dibutuhkan penyesuaian budaya saat mereka menjadi trainee dan debut menjadi idol.

Berikut ini merupakan deretan idol K-Pop yang lahir di Kanada dan sedikit kisah mereka saat menjalani karir.

1. Henry Lau

Henry menjadi salah satu member Super Junior M yang lahir di Toronto, Ontario pada 11 Oktober 1989. Pada tahun 2006, ia terpilih di antara 3.000 kontestan di Audition Global SM Entertainment yang diadakan di Toronto untuk bergabung dengan perusahaan.

Dan pada tahun 2007 bergabung dengan sub-unit Super Junior Tiongkok, Super Junior-M, sebagai pemain biola dan penari dalam video musik mereka untuk ‘Don’t Don’. Pada tahun 2013 ia memulai debutnya sebagai artis solo dengan lagu ‘Trap’.

Ia juga menulis dan membantu memproduksi lagu lain untuk artis yang berbeda di SM Entertainment. Pada tahun 2018, ia memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment setelah kontraknya habis, dan sekarang bekerja sebagai solois di bawah labelnya sendiri, Henry’s Workshop.

2. Somi

Somi lahir pada 9 Maret 2001 di Kanada. Ibunya adalah orang Korea dan ayahnya orang Belanda-Kanada. Ketika dia baru berusia satu tahun, keluarganya pindah ke Korea. Dia pernah berpartisipasi dalam video musik GOT7, UP10TION, dan 2PM sebelum debut, karena dia menjadi trainee JYP Entertainment.

Baca juga: Fans K-Pop Ramai Naikkan Tagar Boikot Agensi Melawan Zionis Israel

Dia menempatkan peringkat 1 di acara kompetisi Produce 101, dan bergabung ke dalam girl grup  I.O.I. Diaa meninggalkan JYP Entertainment pada tahun 2018, dan menandatangani kontrak dengan The Black Label di bawah YG Entertainment, di mana dia sekarang berpromosi sebagai artis solo.

3. Jacob The Boyz

Jacob lahir di Toronto pada 30 Mei 1997, dia memiliki bakat dalam bidang olahraga, dimana ia aktif bermain bola basket dan bola voli selama bertahun-tahun; dia bahkan memenangkan penghargaan sebagai MVP di bola voli.

Dia juga bermain gitar sejak usia muda, dan juga belajar bermain piano dan drum. Di The Boyz, posisinya sebagai salah satu vokalis, dan dia juga dikenal sebagai ibu dari grup. Dia juga ahli dalam beatboxing.

4. Kevin The Boyz

Satu lagi member The Boyz yang lahir di Kanada, yaitu Kevin. Dia meninggalkan kuliah untuk bergabung dengan The Boyz, dan sekarang diposisikan sebagai vokalis utama grup. Hobinya termasuk bermain piano dan gitar, menggambar, dan bernyanyi, dan dia juga tahu cara menari tap dan memainkan saxophone.

5. Mark NCT

Tentunya Mark masuk ke dalam deretan idol K-Pop yang lahir di Kanada. Dia bergabung dengan SM Entertainment setelah Audisi Global SM di Vancouver, di mana dia menjadi trainee selama 4 tahun. Dia pertama kali debut lewat unit NCT U ‘The 7th Sense’, ia juga bergabung dalam unit NCT 127, NCT Dream, bahkan SuperM.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)