home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sembuh COVID, Wonpil DAY6 Menangis Umumkan Jadwal Wamil Bulan Depan

Kamis, 24 Februari 2022 10:15 by muthiasp | 961 hits
Sembuh COVID, Wonpil DAY6 Menangis Umumkan Jadwal Wamil Bulan Depan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Band DAY6 akan secara resmi dinyatakan hiatus pada bulan Maret mendatang, menyusul Wonpil yang telah mendapatkan jadwal wajib militer. Kabar tersebut diumumkannya sendiri melalui siaran langsung yang penuh air mata.

Pada 23 Februari malam, Wonpil mengadakan siaran Naver V Live di mana ia berbicara tentang debut solonya baru-baru ini, kemudian secara pribadi membagikan berita tentang pendaftaran wajib militernya.

“Aku akan masuk wajib militer pada 28 Maret,” ujarnya, sebelum menambahkan, “Karena Sungjin, [Young K], dan Dowoon semuanya sudah mendaftar, sebagian dari diriku juga ingin masuk wamil lebih awal.”

Wonpil mengungkapkan bahwa dia akan wajib militer di angkatan laut sebagai pilihan tercepat yang tersedia. Dan sebagai anggota terakhir DAY6 untuk mendaftar di militer, dia ingin meminimalkan waktu hiatus band dengan wamil secepat mungkin.

 “Aku pikir orang mungkin terkejut bahwa aku akan pergi ke angkatan laut,” kata Wonpil. “Aku awalnya tidak merencanakan itu, tetapi aku akhirnya mendaftar di angkatan laut karena aku ingin mencocokkan waktu [dinas militer] sebanyak mungkin dengan anggota [DAY6] lainnya.”

“Angkatan laut itu (masa tugasnya) 20 bulan, jadi dua bulan lebih lama [dari cabang militer lainnya],” lanjutnya. “Tapi aku ingin mendaftar secepat mungkin, jadi aku akhirnya memilih angkatan laut.”

Baca juga: Idola K-Pop yang Selesaikan Tugas Wajib Militer Tahun Ini

Wonpil melanjutkan untuk meyakinkan para penggemarnya, “Kita masih memiliki waktu satu bulan lagi." Dia berjanji bahwa akan kembali sebagai versi dirinya yang “lebih baik”, dan meminta penggemar menjaga kesehatannya.

Keyboardist tampan ini kemudian menangis karena khawatir MyDays (nama fandom DAY6), “Hal yang paling membuatku sedih adalah ketika MyDays ingin melihatku, mereka tidak akan bisa. Aku tidak akan dapat melakukan hal-hal seperti ini [siaran langsung]. Tapi bukan berarti aku tidak akan kembali.”

“Waktu akan berlalu dengan cepat,” lanjutnya sambil menangis, lalu mengungkapkan rencana untuk terus bermusik selama sisa hidupnya. Wonpil juga mengutarakan harapan bisa menggelar konser bersama DAY6, ketika semua anggota selesai wamil.

"Ketika kami bersatu kembali dengan MyDays, aku harap tidak ada satu pun dari kami yang sakit selama waktu itu, dan kami semua dapat saling menyapa dengan senyum dan [perasaan] yang sama seperti yang kami miliki sekarang.”

Wonpil kemudian bercanda, “Jangan berani pergi ke mana pun. Tolong jangan pergi. Aku sangat berharap kalian semua akan tetap berada di sini, persis seperti kalian sekarang.”

Dengan nada yang lebih cerah, Wonpil menunjukkan, “Juga, MyDays, tidak akan lama lagi Sungjin kembali. Itu akan segera terjadi.” Sungjin saat ini dijadwalkan akan selesai pada bulan September.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)